Album “1989” Milik Taylor Swift Menjadi Album Terlaris di Dunia

June 4, 2015

taylor-swift-1989

Penyanyi muda nan berbakat, Taylor Swift kembali menorehkan kesuksesannya lewat album “1989.” Baru-baru ini, album “1989” milik Taylor Swift, dinobatkan menjadi album yang paling laris di seluruh dunia. Penyanyi cantik berusia 25 tahun ini telah berhasil menyingkirkan One Direction pemilik album terlaris sebelumnya. Album “1989” menduduki peringkat pertama di Top 10 Global Recording Artists. Album yang dirilis pada Oktober 2014 lalu itu juga telah terjual sebanyak 6 juta copy

Taylor Swift berhasil mengungguli album “FOUR” milik One Direction yang harus puas turun ke peringkat 2. Sedangkan di peringkat 3 ada album dari Ed Sheeran yang berjudul “X.” Top 10 Global Recording Artists dilanjutkan dengan deretan nama-nama papan atas dunia musik internasional. Seperti Coldplay yang betah nangkrik di peringkat 4 lewat album “Ghost Stories.” Kemudian disusul di peringkat 5 ditempati oleh AC/DC dengan album “Rock Or Bust.” Untuk lebih jelasnya, berikut ini daftar Top 10 Global Recording Artists:

  1. Taylor Swift (Amerika) – “1989”
  2. One Direction (Inggris) – “FOUR”
  3. Ed Sheeran (Inggris) – “X”
  4. Coldplay (Inggris) – “Ghost Stories”
  5. AC/DC (Inggris/Australia) – “Rock Or Bust “
  6. Michael Jackson (Amerika) – “Xscape”
  7. Pink Floyd (Inggris) – “The Endless River”
  8. Sam Smith (Inggris) – “In The Lonely Hour “
  9. Katy Perry (Amerika) – “Prism”
  10. Beyonce Knowles (Amerika) – “Beyonce”

Uniknya, meski Taylor berada di urutan pertama, Top 10 Global Recording Artists ini kebanyakan berasal dari musisi asal Inggris. Selain One Direction, Ed Sheeran dan Coldplay, ada 2 musisi Inggris yang juga masuk dalam daftar album terlaris di seluruh dunia ini.
Musisi tersebut yaitu Pink Floyd dan Sam Smith. Para pakar musik pun memuji kemampuan musisi Inggris yang bisa mendominasi Top 10 Global Recording Artists. Namun terlepas dari semua itu, kita harus bangga terhadap prestasi yang ditorehkan oleh Taylor. Sekali lagi selamat Taylor Swift!!

Comments and 1,681 views

Dimas Andra Saputra

Your Future Engineer │ Model United Nations │ Entertainment World

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply