Di Balik Soundtrack Keren “The Hobbit: The Desolation of Smaug” dari Ed Sheeran

Posted by
December 26, 2013

E415FE485A21621234300182ACF4C94120132511182619620 (1)

Ketika menonton “The Hobbit: The Desolation of Smaug,” saya terkesan dengan lagu yang muncul di end-credit film ini. Maka, here I am, langsung mencari informasi tentang siapakah musisi dibalik soundtrack super keren ini. Dan tidak disangka, ternyata penyanyi berbakat Ed Sheeran-lah yang menyanyikan sekaligus menciptakan lagu berjudul “I See Fire” yang dipakai Peter Jackson sebagai soundtrack untuk film “The Hobbit: The Desolation of Smaug.”

“I See Fire” dibuat khusus oleh Ed Sheeran sebagai soundtrack “The Hobbit : The Desolation of Smaug” setelah diperkenalkan oleh anak Peter Jackson, Katie. Saat itu, Peter Jackson memang sedang mencari musisi yang bersedia untuk mengisi lagu end-credit film ini. Ia mengikuti saran Katie untuk bertemu dengan Ed Sheeran, dan menanyakan apakah ia bersedia untuk membuat soundtrack film ini. “The Hobbit” ternyata adalah buku pertama yang Sheeran pernah baca, dan ia sendiri merupakan penggemar dari karya-karya Tolkien serta Peter Jackson.

Maka, dalam satu hari, ketika Sheeran selesai menyaksikan film tersebut di Park Road Post, ia langsung pergi ke studio untuk membuat lagunya dan merekamnya saat itu juga. Pete Cobbin dari Abbey Road Studio bertanggung jawab melakukan mixing untuk soundtrack ini. Jika, Flagers belum sempat menyaksikan film “The Hobbit: The Desolation of Smaug” tapi penasaran dengan lagu “I See Fire” dari Ed Sheeran, Flagers dapat langsung mendengarnya melalui tautan video dibawah ini.

Comments and 1,987 views

Rendy Tsu

Music Director, Album Reviewer, and Blogger.

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply