“Insidious: The Last Key,” Kisah Kengerian yang Belum Berakhir │ Movie Review

January 7, 2018

Untuk Flagers yang merasa film “Insidious: Chapter 3” yang rilis pada 2015 lalu merasa tidak terpuaskan, kini pada film “Insidious: The Last Key,” setidaknya perasaan itu sedikit terobati. Leigh Whannell dan James Wan sebagai penelur kisah seri Insidious tampaknya benar-benar bekerja keras untuk mempersiapkan serial sekuel, atau kelanjutan dari babak ke-3 kisah Insidious ini.

Tak seperti dua sekuel lainnya yang mengambil terminologi ‘babak’ alias ‘chapter’, seri ke-4 dari film Insidious ini memilih tajuk khusus yakni “The Last Key.” Disusun kombinasi horor dengan imaji kriminal, film ini seolah menjadi kunci yang menghubungkan kompleksitas serial Insidious. Belum lagi, Whannell dan Wan mencoba mengembalikan kembali nuansa horor yang membekas sejak menonton Insidious babak pertama.

Peran Elise sang cenayang semakin dominan sejak di Chapter 3. Hal ini pun semakin tegas dalam kelanjutan prekuel kisah Insidious ini. Bahkan, film ini dapat dikatakan dibuat khusus tentang Elise, dan kunci penting peranannya dalam serial Insidous.

Perubahan serupa juga terjadi pada duo Tucker dan Specs. Mereka memiliki peran lebih dalam “The Last Key.” Meski, kehadiran mereka sejatinya hanyalah pengendur saraf tegang mengikuti insting mistis Elise. Walau memiliki perbaikan dibanding seri sebelumnya, “The Last Key “juga masih memiliki sejumlah pertanyaan. Namun, itu bisa dianggap sebagai ‘godaan’ dari Whannell dan Wan atas peluang pengembangan dunia Insidious selanjutnya.

Sejak dirilis perdana pada 2010, Insidious telah menarik minat penonton horor. Kisah setan gentayangan yang diberikan bumbu jumpscare secara klasik ini menjadi penyegar dari kejenuhan bentuk film horor di Hollywood. Kisah debut soal seorang anak bernama Dalton yang mampu berjalan-jalan di dunia lain ini sanggup mendulang US$97 juta dari bujet hanya US$1,5 juta.Hingga Chapter 3, serial Insidious telah mengumpulkan pendapatan lebih dari US$371 juta dari total bujet hanya US$26,5 juta Untuk Flagers yang penasaran dengan filmnya, pokonya jangan lupa nonton film “Insidious: The Last Key” di bioskop-bioskop kesayangan kalian ya!

Comments and 191 views

Dimas Andra Saputra

Your Future Engineer │ Model United Nations │ Entertainment World

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply