11 Fitur Terbaru di iOS 7

Posted by
September 20, 2013

IMG_3660

Minggu ini sukses menjadi milik Apple. Setelah meluncurkan iOS 7 ke publik pada tanggal 19 September 2013 yang lalu, Apple kontan menjadi ramai dibicarakan di berbagai media online. Pro kontra tentang desain terbaru iOS 7 pun tidak terelakkan. Tapi yang pasti bagi pengguna iOS device, dengan menginstall iOS 7 membuat mereka seakan memiliki gadget baru.

Tentunya iOS 7 hadir dengan berbagai macam fitur terbaru yang belum ada pada OS pada iPhone dan iPad sebelumnya. Berikut 11 fitur terbaru yang disediakan oleh iOS 7:
1. Control Center

IMG_3661
User akan lebih dimanjakan dengan kemudahan fitur control center ini. Hanya dengan cara melakukan swipe dari bagian bawah layar, control center akan menyediakan lampu senter, stop watch, kalkulator, kamera, setup jaringan, setup brigthness, setup volume, air play dan lock screen. Cukup keren bukan?
2. Gestur terbaru Slide to Unlock

IMG_3662
Berbeda dengan OS sebelumnya yang mana diharuskan slide pada area tertentu untuk unlock device. Kini user cukup melakukan slide dimanapun didalam layar untuk unlock device.

3. Animasi

IMG_3663
Pada iOS 7 sangat kaya akan animasi-animasi yang sangat smooth dan tajam. Sebagai contoh, pada game center terdapat animasi-animasi buble.

4. Wallpapers

IMG_3664
Baru pada iOS 7 ini Apple menyediakan wallpaper dalam kuantitas yang tidak sedikit dan dalam kualitas yang sangat baik.

5. Spotlight

IMG_3666
Jika kamu pengguna mac OS tentu tidak asing dengan fitur spotlight. Spotlight adalah fitur untuk mencari segala data yang ada pada device iOS kamu. Spotlight bisa diakses dengan cara swipe dari atas layar iOS device.

6. Zooming Apps
Zooming Apps adalah pengalaman baru yang diterapkan ketika user membuka ataupun menutup aplikasi pada iOS 7. Layar akan tampak seperti zoom in ketika masuk kedalam aplikasi dan zoom out ketika keluar dari aplikasi.

7. Organisasi Photo

IMG_3667
Gambar dan photo sekarang ditampilkan kedalam grup yang diklasifikasikan dalam waktu ketika photo diambil dan lokasi photo.

8. Tidak ada batasan Apps didalam Folder

IMG_3668
Kini para pengguna iOS device tidak perlu pusing perihal terbatasnya aplikasi yang bisa dimasukan kedalam sebuah folder, karena iOS 7 tidak membatasi jumlah aplikasi yang dapat dimasukan kedalam sebuah folder.

9. New Ringtones

IMG_3669
Sebuah kemajuan besar dilakukan Apple, akhirnya iOS device memiliki variasi ringtone yang beragam dan dalam kualitas yang bagus.

10. Apps Preview

IMG_3670
Dengan melakukan double tap pada home button, maka kamu akan dapat melihat seluruh aplikasi yang sedang terbuka. Cukup melakukan swipe keatas untuk menutup aplikasi yang diinginkan.

11. Aplikasi Kalender terbaru

IMG_3671
Tidak ada lagi skeumorphism pada aplikasi Kalender. Aplikasi kalender pada iOS 7 hadir dengan lebih simpel dan lebih tepat guna.

 

So, fitur yang mana yang menjadi favorit kamu? Share dengan mengisi kolom komentar dibawah ini.

Tags: ,
Comments and 6,653 views

Dimas Andhana

Husband, Father, founder of sneakersays.com , flagig.com & Dinoiki.com

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply