Shawn Mendes, dari Vine Hingga Menjadi No.1 di Billboard

Posted by
June 28, 2014

Shawn Mendes

Shawn Mendes, pemuda berusia 15 tahun asal Kanada, mungkin tidak menyangka kalau kehidupannya akan berubah total ketika mengunduh lagu cover version Justin Bieber ke akun Vine miliknya. Pada bulan Agustus tahun 2013, Shawn mengunduh video 6 detik lagu “As Long As You Love Me” versinya ke media sosial Vine. Hanya dalam 1 malam, Video Vine miliknya langsung disukai oleh lebih dari 10,000 orang. Channel Vine Shawn Mendes juga langsung melesat dan mendapatkan angka yang sama untuk jumlah pelanggannya.

Kehidupan Mendes berubah seketika. Ia kemudian berhasil memenangkan kontes Best Cover Song yang diadakan oleh Ryan Seacrest untuk lagu “Say Something” milik A Great Big World. Shawn Mendes juga mendapatkan undangan khusus untuk bertemu dengan Ed Sheeran yang menyukai video dari Shawn yang Ia lihat. Kini, Shawn dimanajeri oleh Andrew Gertler, pemilik manajemen AG Artists.

Shawn Mendes merilis single orisinal pertamanya berjudul “Life of The Party” pada tanggal 25 Juni lalu. Lagu ini langsung melesat ke peringkat pertama Billboard Trending 140. “Life of The Party” juga diperkirakan akan terjual 170,000 keping pada minggu pertamanya, bahkan beberapa pengamat memprediksi lagu ini akan terjual lebih dari 200,000 keping dan mencapai posisi pertama Billboard Hot Digital Songs. Di Indonesia sendiri, single “Life of The Party” juga tidak kalah mendapatkan sambutan. Lagu ini berhasil menembus 10 besar single terlaris dalam waktu 1 hari, di iTunes Indonesia.

Kini, Shawn Mendes tengah menikmati kesuksesan besar di awal karir profesionalnya. Setelah dikontrak oleh Island records, ia akan merilis album perdana pada tanggal 21 Juli mendatang. Melihat antusiasme yang luar biasa terhadap single perdana “Life of The Party,” tampaknya Shawn Mendes akan menikmati masa yang panjang sebagai bintang pop muda yang digilai oleh penggemar musik. Bersiaplah untuk mendengar dan melihat Shawn Mendes menguasai berbagai media di seluruh dunia.

Comments and 10,940 views

Gia Adhika

I work in the entertainment, publishing & social media industry. Observes & writes about it. Author of ONE DIRECTION The Unofficial Book & Buku Pop Superstars.

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply