Optimisme Taylor Swift Terhadap Masa Depan Industri Musik

Posted by
July 8, 2014

Taylor Swift New

Kita semua mengenal sosok Taylor Swift sebagai idola dari industri musik Pop yang memiliki intelenjensia tinggi. Mulai dari musik yang berkualitas, caranya bertingkah laku hingga kreativitas yang ia hadirkan, bukanlah sesuatu yang tidak berarti. Taylor Swift memang bukan sekedar bintang Pop biasa. Penyanyi yang memulai karir sebagai musisi Country muda di Nashville ini, ternyata juga memiliki perspektif tersendiri terhadap masa depan industri musik. Jika sebagian pengamat ekonomi atau bahkan wartawan industri hiburan dan musik menganggap bahwa masa depan dunia musik adalah suram, Taylor justru memiliki optimisme yang tinggi.

Melalui sebuah tulisan yang sangat menarik di kolom opini editorial Wall Street Journal, Taylor Swift merangkai kumpulan kalimat yang menunjukkan kepedulian dan juga optimisme tinggi terhadap industri musik. Menurut Taylor, di era sosial media, di mana fans dapat dengan mudah memilih apa yang ingin mereka lihat, dengar atau baca, musisi harus memiliki ikatan yang kuat dengan fans. Ia menganggap bahwa musisi harus mampu memberikan unsur “surprise” bukan “shock” kepada fans mereka. Taylor juga mencontohkan, bahwa hampir semua Swifties yang akan menyaksikan konsernya sudah mengetahui tracklist dan jalannya konser melalui video yang mereka saksikan di Youtube. Namun, Taylor tidak gentar, ia justu memberikan kejutan dengan menghadirkan bintang tamu berbeda yang menyanyikan lagu hits mereka secara duet. Sehingga memberikan pengalaman tersendiri bagi fans yang menyaksikan konsernya.

Tulisan dari Taylor Swift ini, membuktikan bahwa tidak hanya ia merupakan seorang musisi yang kreatif, tetapi Taylor juga memiliki suara yang kuat untuk membangun industri musik kedepannya. Bravo untuk Taylor Swift! Ia memang layak dianggap sebagai idola yang memiliki pengaruh positif bagi fans. Kalau Flagers ingin membaca tulisan lengkap dari penyanyi dengan peringkat 1 Money Makers versi majalan Billboard ini, langsung saja simak di link ini: http://online.wsj.com/articles/for-taylor-swift-the-future-of-music-is-a-love-story-1404763219

Comments and 2,986 views

Gia Adhika

I work in the entertainment, publishing & social media industry. Observes & writes about it. Author of ONE DIRECTION The Unofficial Book & Buku Pop Superstars.

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply