JakJam ’11 : New Found Glory’s Gig Review

Posted by
February 24, 2011

Setelah The Starting Line tampil, gelaran Jakarta Jam 2011 ditutup oleh band pop punk legendaris asal Florida, the almighty New Found Glory! Setelah crew tidak berlama-lama menyiapkan panggung, Jordan, Steve, Chad, Ian dan Cyrus lengkap dengan jersey masing-masing langsung mengambil posisi selayaknya tim basket yang akan segera memulai pertandingan. New Found Glory hit the stage! Tanpa basa-basi, Understatement langsung digeber. Dan tanpa jeda pula, dilanjutkan dengan Truck Stop Blues dan Better Of Dead. What a start!

Sedikit menurunkan kecepatan tapi tidak sama sekali menjadi lambat, setlist disulut dengan All Downhill From Here, Something I Called Personality, Don’t Let Her Pull You Down dan Hold My Hand. Repertoire malam itu cukup terbagi rata dari 7 album yang pernah mereka rilis. Hits-hits semacam Failures Not Flattering, Dressed To Kill, Listen To Your Friends dan Truth Of My Youth seakan-akan tidak memberikan kesempatan beristirahat. New Found Glory pun membawakan beberapa cover song, seperti versi lebih bertenaga lagu Kiss Me dari Sixpence None The Richer, serta No Reason Why dari hardcore legends Gorilla Biscuits dan Cut The Tension dari raja pop punk slash hardcore medio 90-an Lifetime, didedikasikan untuk para hardcore kids yang hadir.

Ada dua penonton yang paling beruntung kemarin malam. Alasannya, karena tiba-tiba Chad sang gitaris mengajak mereka naik ke panggung, lalu memberikan posisi drum dan posisi gitar untuk mereka. Two of the luckiest crowd langsung memainkan Hit or Miss dengan sang empunya lagu! Setelah encore, NFG menutup set dengan beberapa lagu, dengan lagu terakhir tentu saja, My Friends Over You. Tanpa latihan, seluruh Tennis Indoor kompak bernyanyi “You, where everything I wanted!“.

Buat gw malem kemaren memberikan kepuasan maksimal. Harga tiket acara besutan Java Musikindo ini bisa dikatakan terjangkau, kualitas headliner sangat prima, dengan setlist-nya yang cukup lengkap dan panjang. Sedikit anekdot, saat si penonton yang diajak ke panggung ditanya asalnya darimana, dia menjawab “Kualalumpur”. Seisi Tennis Indoor langsung mencemooh, “booo!” dan “ganyang Malaysia!”. Namun, selayaknya imam kharismatik saat memimpin sebuah kaum, Chad berujar, “In New Found Glory’s show, everybody is equal!”. Penonton sebagai makmum langsung menurut, lalu bernyanyi dan melompat-lompat kembali tanpa menyimpan perasaan sirik atau dendam. Bila show kemarin dianalogikan sebagai ibadah naik haji, seluruh penonton kemarin adalah penonton yang mabrur.

Setlist from : @Bablink. Photos by : @erfandiky

Tags: ,
Comments and 2,735 views

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply