Akhirnya App Store menggunakan Rupiah

Posted by
October 29, 2012

Beberapa hari yang lalu Apple telah mengeluarkan kebijakan baru didalam toko aplikasi tersohor mereka, App Store. Dimana para pengguna iOS di Indonesia kini sudah dapat membeli aplikasi di App Store dengan menggunakan rupiah. Selain Indonesia, Apple menambahkan daftar mata uang lokal ke negara-negara seperti Rusia, India, Afrika Selatan, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Turki dan Israel.

Walaupun pembayaran sudah dapat dilakukan dalam mata uang rupiah, pengguna Apple di Indonesia tetap harus mendaftarkan akun App Store dengan kartu kredit. Jadi perubahan hanya pada konversi harga yang sebelumnya dalam dollar Amerika menjadi rupiah, sedangkan metode pembayaran tetap sama seperti sebelumnya.

Ada dua hal yang menarik perhatian kami dengan konversi mata uang ini, pertama tentunya hal ini membuat pengguna lebih nyaman dalam membeli transaksi karena harga yang tertera lebih presisi dengan menggunakan mata uang lokal. Yang kedua berbeda dengan dollar Amerika, rupiah memiliki angka digit yang lebih banyak, sehingga penulisan hargapun menjadi ada dua jenis, keseluruhan angka tertera(gambar diatas) dan angka dalam satuan ribu (gambar dibawah). Hal ini membuat App Store secara visual terlihat agak berantakan. Gimana menurut kalian Flagers? Share ke kita dengan isi kolom komentar dibawah.

Comments and 1,465 views

Dimas Andhana

Husband, Father, founder of sneakersays.com , flagig.com & Dinoiki.com

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply