“Fantastic Beasts and Where to Find Them,” Penangkapan Makhluk Sihir yang Berkeliaran │ Movie Review

November 16, 2016

fantastic-beasts-where-find-them-movie-poster

Lima tahun berlalu sejak seri terakhir film Harry Potter dirilis, kini, trio penulis J.K. Rowling, produser David Heyman, dan sutradara David Yates siap menggebrak dengan film bertema dunia sihir lain, yakni “Fantastic Beasts and Where to Find Them.” Film inilah yang menjadi judul film terbaru besutan sang trio. Film ini merupakan spin off seri Harry Potter yang mengambil latar belakang kota New York di era 1920-an.

Dalam film “Fantastic Beasts and Where to Find Them,” Flagers akan dikenalkan oleh sosok Newt Scamander (Eddie Redmayne) sebagai tokoh utama. Newt Scamander adalah seorang pakar ilmu hewan yang bertugas mencari, merawat serta melindungi makhluk-makhluk ajaib di dunia sihir. Makhluk-makhluk tersebut Newt kumpulkan dalam sebuah koper ajaib yang ia miliki.

fbs

Dikisahkan Newt pergi ke New York untuk mencari salah satu makhluk ajaib. Ketika sesampainya di New York, koper Newt tertukar dengan koper Jacob Kowalski (Dan Foggler), laki-laki biasa yang tidak memiliki kekuatan sihir dan bercita-cita membangun sebuat toko roti. Namun hal yang tidak diinginkan pun akhirnya terkjadi, makhluk-makhluk ajaib pun tidak sengaja keluar dari koper Newt dan hilang di New York.

Newt bersama Jacob mulai mencari makhluk-makhluk ajaib tersebut. Mereka dibantu oleh kakak beradik penyihir Tina (Katherine Waterston) dan Queenie Goldstein (Alison Sudol). Tetapi, usaha mereka tidak mudah. Kampanye anti sihir tengah melanda New York akibat serangan kekuatan asing. Lalu mampukah Newt mengumpulkan kembali semua makhluk-makhluk ajaib miliknya? Kejadian aneh apakah yang terjadi ketika mereka mencoba mengumpulkan makhluk-makhluk tersebut?

fe03d1e326acc108efe3e139f5b0a164

Secara keseluruhan, film “Fantastic Beasts and Where to Find Them” menawarkan sesuatu yang berbeda dengan seri Harry Potter. Cerita dan nuansa film ini terasa lebih dewasa serta gelap. Latar belakangnya juga berbanding terbalik dengan Harry Potter. Jika Harry Potter mengambil latar dunia sihir, film “Fantastic Beasts and Where to Find Them” berlatar belakang dunia manusia biasa.

Meski cenderung gelap, bukan berarti film “Fantastic Beasts and Where to Find Them” menjadi tidak menyenangkan. Fokus utama cerita tetap ringan dan mudah diikuti. Selain itu, kehadiran makhluk-makhluk ajaib dengan visualisasi memikat juga membuat film terasa lebih semarak. Ini ditambah dengan gubahan musik megah dari James Newton Howard.

fantasticbeasts-fogler-redmayne-waterston-700x337

Dari segi pemain, Eddie Redmayne tampil meyakinkan sebagai seorang penyayang makhluk ajaib dengan sisi emosional. Namun, karakternya tidak tereksplorasi mendalam di film ini. Sepertinya tim produksi sengaja menyimpan detail tersebut untuk empat film selanjutnya.

fb-668786

Bintang paling bersinar justru Dan Foggler. Kepolosan dan kelucuannya sebagai Jacob berhasil membuat penonton tertawa serta menantikan kehadirannya di setiap adegan. Film “Fantastic Beasts and Where to Find Them” sudah tayang hari ini di bioskop-bisokop kesayangan kalian ya! So jangan lupa untuk nonton film “Fantastic Beasts and Where to Find Them.”

 

Comments and 485 views

Dimas Andra Saputra

Your Future Engineer │ Model United Nations │ Entertainment World

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply