SoundsFair 2014! A Place for Music and Art in One Unity

October 24, 2014

java-sounds-fair

Hari ini, festival yang menjadikan music dan art dalam satu kesatuan akan berlangsung. Acara ini akan berlangsung selama 3 hari, mulai hari ini (24 Oktober), 25 dan 26 Oktober 2014 di Jakarta Convention Center. Banyak hal yang tidak biasa tetapi dikerjakan di festival yang diselenggarakan oleh Java Festival Production kali ini. Mulai dari festival musik, pameran karya seni para pemuda kreatif Indonesia, berbagai jenis pameran produk, layanan dan F & B, hingga adanya kolaborasi barbershop lokal, BarberSIXX dan mancanegara Westons Barbershop dari Perth, Australia.

Dewi Gontha selaku Presiden Direktur JFP menjelaskan “JFP bekerja sama dengan Indo Art Now, sebagai salah satu yayasan yang menjadi wadah para seniman, kurator dan galeri seni di Indonesia yang bisa diakses secara online diseluruh dunia. Sangat menarik karena mereka akan memamerkan hasil karya mereka dengan jumlah yang cukup banyak di festival nantinya. Itu adalah sesuatu yang baru kita kerjakan di festival ini.”

“Kita juga mendatangkan Weston Barbeshop dari Perth, Australia, tukang cukur sekaligus DJ yang nantinya akan memiliki barbershop sendiri di 3 hari festival, bekerja sama dengan BarberSIXX Indonesia. Dimana kami membuka kesempatan bagi 20 orang pengunjung per harinya, yang ingin merasakan pengalaman berbeda di festival. Pendaftaran sudah dibuka dari 18 Oktober secara online melalui sosial media twitter dan nanti juga aka nada pendaftaran yang dapat langsung dilakukan di tempat,” tambah Dewi Gontha.

IMG_1345 - Copy

Festival yang diproduksi Java Festival Production selalu menjadi wadah para musisi mengenalkan musik mereka. SoundsFair pun demikian. Ada beberapa musisi yang sudah berencana akan launching album pertamanya di SoundsFair. Beberapa diantaranya adalah Ipang (yang akan tampil di hari Sabtu di Plenary Hall) yang disebut sebagai “bapaknya soundtrack,” yang akan merilis single terbarunya. Gilbert Pohan (Sabtu, Lobby Stage) penyanyi lulusan ajang pencarian bakat ini akan merilis single keduannya yang berjudul “Nyanyian Rumah,” dan ada lagi band Neonomora (Jumat, Assembly 1, Garuda Indonesia Stage), yang akan merilis album, CD, dan iTunesnya sekaligus pada hari tersebut, dan masih banyak program khusus lainnya yang dipersiapkan tim program Java Festival Production.

Acara musik dengan sentuhan pop, rock dan elektro ini akan menggandeng sederet artis ternama. Artis luar yang akan meramaikan acara ini yaitu ada Yuna dari Malaysia, Tokyo Ska Paradise dari Jepang, Asian Dub Foundation, Kraak and Smaak dari Belanda, ada juga dari keluarga Michael Jackson yaitu The Jackson, Cody Simpson dan masih banyak lagi. Sedangkan dari line-up Indonesia sendiri akan turut diramaikan oleh RAN, The Brandals, Gilbert Pohan, Rock n Roll Mafia, Monkey to Millionaire, Bottlesmoker, Ipang, Darkbark dan Young the Brock, Tulus, Maliq n d`Essentials. Buat Flagers yang tidak mau ketinggalan info terbaru dari SoundsFair 2014 dan kabar di venue maupun schedulenya, kalian bisa langsung saja kunjungi akun twitternya di @javasoundsfair dan facebook, javasoundsfair.

Comments and 821 views

Dimas Andra Saputra

Your Future Engineer │ Model United Nations │ Entertainment World

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply