RAN Memeriahkan #MozKopDarRAN bersama RANers dan Mozillians

Posted by
December 29, 2013

photo 1

Acara #MozKopDar yang rutin diselenggarakan oleh komunitas Mozilla Indonesia menghadirkan sesuatu yang berbeda. Jika sebelumnya acara kopi darat dari komunitas Mozillians ini menjadi ajang kumpulnya para penggiat komunitas IT, kali ini #MozKopDar dimeriahkan oleh salah satu band populer Indonesia, RAN bersama komunitas fanbase mereka, RANers. Untuk pertama kalinya Mozillians bertemu dengan RANers dalam suatu acara. Acara yang diberi nama #MozKopDarRAN ini diselenggarakan pada hari Sabtu, 14 Desember 2013 lalu di Harley Davidson Cafe Bekasi.

Selain dapat mengenal Mozilla dan berbagai produknya, undangan yang hadir dalam acara #MozKopDarRAN ini, juga mendapatkan kesempatan untuk meet & greet dengan Rayi, Asta, dan Nino dari RAN. Yang paling ditunggu-tunggu dari acara #MozKopDarRAN kali ini adalah, penampilan akustik dari RAN. Selain membawakan lagu-lagu dari album pertama hingga ketiga mereka, RAN juga memperkenalkan beberapa lagu dari album keempat, “Hari Baru.” Lagu “Begitu Saja,” “Fly Away,” “Dekat di Hati,” dan “Hari Baru,” dihadiahkan sebagai preview album baru RAN kepada RANers dan Mozillians yang hadir. Berbagai lagu yang sudah familiar di telinga seperti “Hanya Untukmu,” “Bosan,” dan “Singgasana Hati” disambut dengan sing-a-long dari semua pengunjung yang hadir.

Para RANers dan Mozillians juga berinteraksi dalam sesi tanya jawab seputar RAN dan Mozilla. Dalam salah satu sesi tanya jawab tersebut, RAN menyatakan bahwa keterlibatan mereka dengan komunitas Mozilla Indonesia adalah karena kecocokan visi. Nino, salah satu personil RAN menganggap kalau Mozilla yang merupakan lembaga non profit, ternyata banyak memberikan benefit positif kepada para user mereka. Para personil RAN, ternyata juga merupakan Mozillians yang telah terdaftar, bahkan mereka sudah menggunakan browser Firefox sejak namanya masih dikenal sebagai Netscape.

Kegiatan #MozKopDarRAN yang inovatif ini, merupakan program pertama Mozilla yang menampilkan band populer Indonesia sebagai pengisi acaranya. Finan Akbar, Salah satu representatif dari Mozilla Indonesia (ReMo), sangat berharap agar RAN juga dapat terlibat dalam kegiatan internasional untuk program-program Mozilla global berikutnya. Pada acara ini, kontes tema browser Firefox Batik dan kontes foto #AkudanFirefox berhadiah trip ke Amerika Serikat yang diadakan oleh Mozilla, juga turut diperkenalkan.

Program #MozKopDar yang menampilkan RAN ini, rencananya akan diadakan kembali di masa yang akan datang dengan lokasi yang berbeda. Jika kamu berminat untuk mengikuti berbagai kegiatan Mozillians Indonesia, atau hadir dalam program-program #MozKopDar lainnya, pantau saja timeline twitter dari @ID_Mozilla.

photo 4

photo 2

 

Comments and 1,240 views

Gia Adhika

I work in the entertainment, publishing & social media industry. Observes & writes about it. Author of ONE DIRECTION The Unofficial Book & Buku Pop Superstars.

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply