Yovie & His Friends Irreplaceable #TakkanTerganti – Concert Review

Posted by
September 25, 2013

Yovie

Sang maestro musik pop melodik Indonesia, Yovie Widianto melakukan retrospektif terhadap 3 dekade karirnya melalui sebuah konser spektakuler. Yovie & His Friends Irreplaceable #TakkanTerganti Concert adalah pembuktian musisi asal Bandung ini akan eksistensinya yang sudah menjejak hingga beberapa generasi. Selama hampir 4 jam, Yovie dan musisi tamunya berhasil menghibur penonton dengan katalog yang sebagian besar adalah lagu cinta legendaris ciptaannya.

Mengambil tema “The Great Gatsby,” panggung JCC dihiasi dengan berbagai ornamen a la film karya Baz Luhrmann tersebut. Kostum yang dikenakan oleh Yovie Widianto dan semua musisi pengiringnya juga menempel dengan tema yang telah diambil. Background panggung juga diisi oleh layar LED yang menampilkan berbagai visual dengan gaya “The Great Gatsby.” Bertaburan bintang tamu nasional dan internasional dari berbagai generasi, Yovie seakan-akan ingin menunjukkan bahwa musiknya adalah penghubung yang dapat dinikmati oleh semua kalangan dan umur.

RAN, Raisa, Marcell, Rio Febrian, Andien, 5 Romeo, Alexa, Angela menjadi musisi yang terpilih sebagai bintang tamu. Tidak akan lengkap untuk menggambarkan karir seorang Yovie Widianto tanpa Kahitna dan Yovie & The Nuno. Dua band yang dipimpin oleh Yovie tersebut juga turut menghidupkan konser. Mewakili bintang tamu internasional, Sharon Corr, vokalis dan pemain biola mantan personil The Corrs juga Rick Price, penyanyi asal Australia yang pernah tour bersama Kahitna, ikut tampil.

Iringan musik dari Yovie Widianto Light Orchestra terdengar elegan sepanjang konser dan berhasil mengisi berbagai vokalis yang silih berganti menyanyikan lagu-lagu karya Yovie. Sang maestro yang tidak bernyanyi selama acara tersebut, juga berhasil membangun komunikasi yang baik dengan penonton. Narasi yang Yovie sampaikan mengenai perjalanan karirnya, masa awal bermusik, dan berbagai kisah dibalik lagunya menimbulkan kesan yang intim. Sehingga kita merasa akrab dan familiar dengan dunia seorang Yovie Widianto. Para bintang tamu, mulai dari Hedy Yunus, Rio Febrian, RAN, Mario Ginanjar, Marcell, juga dapat dengan nyaman berkomunikasi serta bercanda diatas panggung bersama Yovie dan penonton.

yovie 1

Highlight musikal pada konser Yovie & His Friends Irreplaceable #TakkanTerganti adalah penampilan Yovie yang diiringi oleh Andien, Raisa, Marcell, dan Mario Ginanjar ketika menyanyikan lagu “Takkan Terganti” yang pernah dipopulerkan oleh Kahitna. Keempat vokalis dengan karakter yang kuat tersebut menampilkan estafet vokal dengan sangat indah dan memesona. Penampilan dari Kahitna juga berhasil memberikan kesan nostalgia, terutama bagi penonton yang pernah merasakan kenangan dengan lagu-lagu ciptaan Yovie Widianto.

Alexa dengan cukup berani merombak ulang aransemen lagu “Suratku” yang pernah dipopulerkan oleh Hedy Yunus. Lagu pop ballad tersebut berubah dramatis menjadi sebuah tembang berirama Rock. RAN juga menghadirkan gaya mereka dalam lagu “Tentang Diriku” dan “Andai Dia Tahu.” Raisa dan Andien turut memberikan gaya vokal khas mereka masing-masing pada 2 lagu yang sangat populer, “Mantan Terindah” dan “Hati Yang Terpilih.”

Yovie & His Friends Irreplaceable #TakkanTerganti adalah sebuah persembahan yang sangat sesuai dalam memberikan gambaran lengkap dari retrospektif karir seorang Yovie Widianto. Berbagai hits miliknya dengan sukses disajikan dengan gaya yang akan membuat kita merasa semakin familiar terhadap karyanya. Salah satu konser terbaik yang pernah ditampilkan oleh musisi Indonesia. Inilah bagaimana seharusnya sebuah pertunjukkan musik disajikan, bravo!

Beli dan download album Yovie And His Friends : IRREPLACEABLE (#takkanterganti) di sini.

Comments and 2,780 views

Gia Adhika

I work in the entertainment, publishing & social media industry. Observes & writes about it. Author of ONE DIRECTION The Unofficial Book & Buku Pop Superstars.

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply