Karya 4 Anak Muda Indonesia Dalam Produksi Hollywood

Posted by
August 17, 2013

Anak Muda Indonesia Prestasi Dunia

Berbagai produksi Hollywood yang sudah kita saksikan di layar kaca dan juga layar lebar tidak hanya menjadi area eksklusif bagi warga negara Amerika Serikat. Ternyata anak-anak muda Indonesia juga turut memberikan kontribusinya dalam berbagai produksi hebat dari Hollywood. Berikut ini adalah 4 anak muda Indonesia yang hasil buah tangannya sudah bisa dinikmati oleh jutaan orang di seluruh Indonesia. 4 anak muda ini hanya mewakili beberapa anak-anak muda Indonesia kreatif lainnya yang telah berprestasi ke tingkat dunia.

1. Ronny Gani
Salah satu animator dibalik film The Avengers dan Pacific Rim ternyata seorang anak Muda Indonesia. Namanya adalah Ronny Gani. Setelah bergabung dengan Industrial Light & Magic Singapura yang merupakan salah satu perusahaan dibawah Lucasfilm, Ronny terlibat dengan dua produksi besar Hollywood tersebut. Ronny bertugas dalam menangani visual effects untuk membuat karakter animasi CGI dalam filmnya terlihat lebih hidup. Hasilnya, sudah bisa kita lihat sendiri bagaimana dahsyatnya effects di film The Avengers dan Pacific Rim tersebut. Sebenarnya, Ronny adalah lulusan jurusan Arsitektur dari Universitas Indonesia. Setelah melalui beberapa proses, ternyata Ia justru memilih untuk berkarir di dalam industri animasi.

2. Catharina “Ellen” Dian
Anak muda Indonesia yang satu ini adalah Associate Production Manager di Lucasfilm Animation. Star Wars The Clone Wars yang ditayangkan oleh Cartoon Network adalah salah satu serial animasi populer yang produksinya ditangani oleh Catharina ”Ellen” Dian. Ellen terlibat dalam produksi The Clone Wars season 4, 5, dan 6. Mengawali karirnya sebagai 3D Modeler dari Matahari Studios, kemudian Ellen bergabung dengan Infinite Frameworks. Setelah itu, Ia bekerja dengan Omens Studio di Singapura sebelum akhirnya menjadi Associate Production Manager di Lucasfilm Animation. Ellen adalah lulusan International Design School tahun 2001. Menurutnya, saat ini ada 7 anak muda Indonesia yang bekerja di Lucasfilm sebagai tim IT, software, modeller dan juga animator.

3. Tex Saverio
Salah satu designer muda ternama Indonesia, Tex Saverio yang telah membuat gaun yang dikenakan Lady Gaga dan Kim Kardashian adalah orang yang merancang gaun untuk Katniss Everdeen. Karakter utama dalam The Hunger Games yang diperankan oleh Jennifer Lawrence tersebut akan mengenakan gaun karya Tex dalam film sekuelnya Catching Fire. Selain menjadi salah satu highlight dalam film yang akan ditayangkan pada bulan November nanti, gaun putih tersebut juga telah dihadirkan dalam teaser poster film The Hunger Games: Catching Fire. Keterlibatan Tex Saverio dalam film ini setelah Trish Summerville, costume designer The Hunger Games: Catching Fire mengajaknya untuk bergabung. Trish telah melihat karya dari Tex dan menyimpan kontaknya secara khusus, ternyata sebuah kesempatan yang pas dalam produksi Catching Fire memungkinkannya dalam menggunakan karya Tex. Gaun yang didesain oleh Tex Saverio bersama dengan Trish Summerville tersebut sudah bisa dilihat dengan penuh kebanggaan dalam trailer terbaru The Hunger Games Catching Fire.

4. Andre Surya
Anak muda Indonesia kelahiran Jakarta ini adalah salah satu warga negara Indonesia yang namanya sudah terpampang di IMDB sebagai digital artist dengan daftar panjang produksi film yang Ia kerjakan. Mulai dari Iron Man, Iron Man 2, Star Trek, Transformers: Revenge of The Fallen, dan masih banyak lagi, adalah beberapa karya yang dikerjakan oleh Andre Surya. Pria kelahiran 1 Oktober 1984 yang pernah kuliah di Universitas Tarumanegara jurusan Desain Komunikasi Visual ini, adalah pemegang diploma bidang Film dan Special Effects dari Vanarts, Vancouver. Andre bersama 2 rekannya, Evann Tjokrosetio dan Bobby Liauw mendirikan Enspire Studio yang berbasis di Jakarta. Selain mengerjakan effects CGI untuk perusahaan lain, Enspire Studio juga telah menghasilkan karya animasi sendiri, seperti: The Escape, The Chase, dan Chrysalis.

Dikompilasi dari http://indonesiaproud.wordpress.com/

Foto:
voanews.comswa.co.idmetrotvnews.comfacebook.com/SSRjkt

Comments and 4,660 views

Gia Adhika

I work in the entertainment, publishing & social media industry. Observes & writes about it. Author of ONE DIRECTION The Unofficial Book & Buku Pop Superstars.

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply