Battleship

Posted by
April 12, 2012

Kalau Flagers pernah hidup di tahun 80 atau 90-an, pasti ingat dengan salah satu mainan yang pernah populer di dua dekade tersebut, Battleship. Mainan dari produsen Hasbro tersebut kini telah diangkat menjadi sebuah film Sci-Fi ala Transformers oleh Universal Pictures. Meskipun sama-sama berasal dari action figures, ternyata gaya action di kedua film ini cukup berbeda. Jika Transformers banyak menampilkan pertarungan fisik antar robot, Battleship secara mengejutkan hadir dengan sebuah gaya strategi perang yang mengajak kita bernostalgia ke film-film action di masa lalu.

Battleship menceritakan tentang Hopper, seorang pemuda urakan yang terpaksa bergabung dengan Angkatan Laut Amerika Serikat karena dipaksa oleh kakaknya. Setelah bergabung, ia ternyata harus berhadapan dengan situasi yang sangat sulit. Saat kapal destroyer yang ia tumpangi sedang melakukan latihan perang, ternyata terjadi serangan dari alien di laut lepas Hawaii. Mampukah Hopper membantu angkatan laut Amerika Serikat menaklukkan para alien? Sebuah kisah yang cukup typical, tetapi, bukan cerita yang kita cari dari film-film action sci-fi seperti ini. Special dan sound effects yang maha dahsyat adalah hal yang akan memanjakan kita di film ini. Taylor Kitsch hadir sebagai pemeran utama setelah flop dengan John Carter. Battleship juga menghadirkan debut dari Rihanna yang cukup mencuri perhatian dengan gaya tomboinya. Sebuah popcorn flick yang menghibur, ringan dan sangat Amerika. Setelah lelah beraktivitas, saatnya kita melupakan semua keseriusan dan bergabung menikmati aksi Battleship!

Comments and 2,570 views

Gia Adhika

I work in the entertainment, publishing & social media industry. Observes & writes about it. Author of ONE DIRECTION The Unofficial Book & Buku Pop Superstars.

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply