“Home,” Kisah Persahabatan Alien Lucu Penginvasi Bumi dan Manusia │ Movie Review

March 25, 2015

DreamWorks-Home-Movie-Poster

Satu lagi nih Flagers, film bertema alien, “Home” yang menjadi film animasi terbaru tentang sekumpulan alien lucu yang ingin menginvasi bumi dan menjadikannya sebagai tempat tinggal mereka. Kisah “Home” dimulai dengan sebuah bangsa alien yang disebut dengan Boov. Alien mungil berkaki banyak ini memiliki kemampuan istimewa dalam hal melarikan diri. Hal ini dikarenakan bangsa Boov dikejar-kejar oleh bangsa Gorg, hingga menghancurkan planet asal Boov. Boov yang selalu melakukan petualangan untuk mencari tempat tinggal baru yang mereka sebut sebagai rumah. Boov yang dipimpin oleh Captain Smek menemukan Bumi dan memutuskan agar Bumi menjadi rumah baru mereka.

Saat sampai di bumi, Boov merelokasi semua penduduk bumi. Sayangnya, satu orang manusia bernama Tip (Rihanna) tertinggal dan tak ikut direlokasi. Tip terhindar dari upaya pengungsian tersebut karena saat akan diungsikan, kepala Tip diduduki oleh kucing peliharaannya, Pig, yang membuatnya tak terdeteksi sebagai manusia. Di antara Boov ada seorang Boov yang unik, namanya Oh. Oh memiliki pola pikir yang berbeda dengan Boov lainnya. Ini merupakan hal yang tidak lazim, mengingat Boov adalah mahluk soliter yang tak peduli antar sesamanya dan penuh ego, sedangkan Oh termasuk cerdas dan ramah, walaupun lugu dan menyebalkan bagi Boov lainnya.

fffrtrgw

Suatu hari setelah kepindahan bangsa Boov, Oh ingin mengajak Boov lainnya untuk berpesta di tempatnya. Ia membuat undangan elektronik yang disebar ke semua orang melalui tombol “send to all”. Hanya saja tombol ini justru mengirimkan undangan elektronik ke segala penjuru antariksa, sehingga bangsa Grog bisa jadi akan menerima undangan itu dan akan datang ke Bumi. Oh dianggap melakukan kriminalitas dan kini menjadi buronan.

Di sisi lain, Tip berusaha bertahan hidup di kota penuh Boov. Suatu saat ia sedang lari dari patroli Boov dengan menyetir, ia bertemu dengan Oh yang juga sedang lari karena menjadi buronan. Oh menawarinya bantuan untuk memperbaiki mobil dan mencari ibunya Tip, namun di sisi lain ia mempunya rencana melarikan diri dari kejaran Boov dan mencari tempat paling aman di Bumi dari incaran Boov.

maxresdefault

Petualangan yang seru, full musik, dan penuh warna pun mengiringi perjalanan Tip, Oh dan Pig. Semakin lama mereka semakin saling memahami sifat di antara manusia dan Boov. Namun tentunya, rencana mereka yang saling kontras akan menimbulkan konflik tersendiri. Apakah Tip berhasil menemukan ibunya? Ataukah Boov berhasil mencapai tempat melarikan diri dari kejaran Boov maupun Grog?

Sutradara Tim Johnson berhasil mengemas “Home” menjadi film yang menarik untuk ditonton. Tampilan para Boov dengan berbagai bentuk dan selalu berubah warna sesuai dengan emosi yang mereka rasakan membuat film ini jadi penuh warna. Scene yang memperlihatkan Oh berdansa setelah mendengarkan musik yang berbeda dengan musik para Boov, serta penggunaan musik di sepanjang film mampu mempermainkan perasaan para penonton. Jennifer Lopez dan Rihanna yang mengisi soundtrack “Home” membuat soundtrack film ini semakin tak dapat dilewatkan. So untuk Flagers semua jangan ketinggalan untuk menonton film “Home” di bioskop kesayangan kalian ya

Comments and 1,497 views

Dimas Andra Saputra

Your Future Engineer │ Model United Nations │ Entertainment World

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply