Kalahkan Adele, Justin Bieber dan Sederet Artis Lain, Album Drake Jadi Paling Laris di Tahun 2016

January 7, 2017

ama_12

Sepanjang tahun 2016, karier Drake di industri musik mancanegara semakin bersinar. Bukan hanya sukses memborong banyak penghargaan, karya-karyanya juga laris dinikmati oleh pecinta musik di seluruh belahan dunia. Seperti yang baru saja diberitakan Billboard, Drake berhasil memuncaki daftar penjualan album terlaris 2016 di Amerika Serikat. Berdasarkan data yang dirilis oleh Nielsen Music, albumnya yang bertajuk “Views” berhasil terjual sebanyak 4,1 juta kopi di AS. Raihan tersebut meliputi penjualan album fisik (1,6 juta), jumlah streaming (2 juta) dan lagu-lagunya (509 ribu).

Kesuksesan Drake itu berhasil mengalahkan sederet nama penyanyi populer yang merilis albumnya di tahun 2016. Sebut saja salah satunya yakni Justin Bieber. Dengan album “Purpose,” Bieber hanya mampu bertengger di posisi ke-6 dalam daftar tersebut, setelah Adele, Beyonce Knowles, Rihanna, dan Twenty One Pilots.

Tercatat, album “Purpose” terjual sebanyak 1,7 juta keping saja. Dengan rincian, album fisiknya terjual 554 ribu kopi, penjualan lagu-lagu mencapai 399 ribu dan jumlah streaming album sebanyak 724 ribu. Namun angka tersebut sudah merupakan prestasi yang cukup bagus, mengingat album keempat Bieber ini baru dirilis sekitar 13 November lalu.

Tak heran, Drake pun mampu mengungguli Bieber karena ia lebih dulu merilis albumnya pada April lalu. Sejak dirilis, “Views” langsung sukses memuncaki chart Billboard 200. Selain itu, album tersebut juga mencetak rekor penjualan 245 juta kopi dari berbagai layanan streaming domestik.

Comments and 248 views

Dimas Andra Saputra

Your Future Engineer │ Model United Nations │ Entertainment World

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply