Special Interview with Rubben Studdard

Posted by
April 13, 2014

Ruben Studdard small

Pada akhir bulan Maret lalu, penyanyi yang pernah menjadi juara di musik kedua American Idol, Rubben Studdard mampir ke Jakarta untuk sebuah private concert dan mengisi segment mentoring di Indonesian Idol. Flagig mendapatkan kesempatan dari Universal Music Indonesia untuk mewawancarai sang penyanyi yang mendapatkan julukan the velvet teddy bear ini. Kami merangkum beberapa highlight penting dari wawancara dengan Ruben Studdard. Ia pun dengan ramah berbagai cerita mengenai album terbarunya, kolaborasi dengan musisi hebat dan musim terbaru American Idol.

Album terbaru Ruben Studdard yang diberi judul “Unconditional Love” merupakan project yang sangat spesial bagi Ruben. Menurutnya, album ini adalah karyanya yang paling pribadi, dan Ia bisa merasakan hasil yang sangat personal bagi dirinya. “Unconditional Love” juga merupakan album pertama Ruben Studdard yang diproduseri oleh musisi legendaris David Foster. Keterlibatan David dalam album ini cukup besar, Ruben juga mengakui kalau David sangat detail dalam semua proses produksi albumnya.

Meskipun telah bekerjasama dengan David Foster, ternyata Ruben juga masih punya cita-cita untuk bekerjasama dengan musisi idolanya yang lain. Salah satunya adalah produser Maurice White. Artis lain yang juga sangat ingin diajak bekerjasama oleh Ruben Studdard adalah Lalah Hathaway. Beruntung bagi Ruben, karena I bisa mewujudkan keinginannya untuk bekerjasama dengan Lalah Hathaway dalam lagu “If This World Was Mine” dalam album “Unconditional Love”

Ternyata usia juga banyak mempengaruhi karya musik Ruben. Sejak pertama kali memenangkan American Idol hingga album “Unconditional Love” yang dirilis pada usia Ruben yang sudah mencapai 35 tahun, banyak yang telah Ia alami dalam kehidupan. Mulai dari proses pendewasaan, patah hati, perceraian, dan masih banyak lagi. Semua hal tersebut membuat karya terbarunya terasa lebih matang secara musikalitas.

Ketika ditanya tentang musim terbaru American Idol, Ruben mengatakan kalau dirinya belum sempat menyaksikannya karena kesibukan karirnya belakangan ini. Tetapi, Ibu Ruben selalu memberikan kabar mengenai perkembangan terbaru dari American Idol. Ia berharap kalau salah satu dari 3 peserta American Idol yang berasal dari kota asalnya, Alabama, dapat menjadi pemenang untuk meneruskan tradisi.

Ruben mengakhiri wawancara dengan menyampaikan keinginannya di masa yang akan datang. Salah satu hal yang menjadi obsesinya adalah untuk menjadi seorang produser. Saat ini, Ruben bahkan sudah memproduseri musisi yang albumnya akan dirilis di tahun 2014.

Terima Kasih kepada Universal Musik Indonesia untuk wawancara spesial ini. Album “Unconditional Love” sudah tersedia di Itunes dan toko-toko CD terdekat.

Comments and 1,055 views

Gia Adhika

I work in the entertainment, publishing & social media industry. Observes & writes about it. Author of ONE DIRECTION The Unofficial Book & Buku Pop Superstars.

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply