Shane Filan Gelar Konser Solo Perdana di Indonesia│ Flagig`s Exclusive Interview

September 15, 2014

IMG-20140912-WA004

Flagers, Jumat (12/9) lalu Flagig kembali diberikan kesempatan yang sangat luar biasa loh oleh Universal Music Indonesia. Team Flagig (Dimas dan Tatan) berkesempatan untuk mewawancarai Shane Filan secara langsung di sebuah hotel berbintang di Jakarta. Ini merupakan kali keenamnya Shane Filan berkunjung ke Indonesia. Maksud dari kedatangannya kali ini yaitu Shane ingin melaksanakan konser solo pertamanya yang bertajuk “You and Me Tour” yang diselenggarakan pada 13 September 2014 kemarin di Upper Room Annex Building, Jakarta. Dalam konsernya, Shane Filan dipromotori oleh Marygops Sudios.

Dengan gayanya yang sangat hangat dan ramah, team Flagig dan awak media lainnya akhirnya dapat menanyakan beberapa pertanyaan terkait konsernya kali ini. Saat diwawancarai, Shane Filan mengenakan baju batik khas Indonesia berwarna hijau. Alasan Shane mengapa mengenakan batik hijau karena batik tersebut diberikan oleh fansnya dan secara kebetulan batik tersebut cocok dengan Shane. Batik hijau yang dia kenakan pun sangat mengingatkan Shane pada negara asalnya, Irlandia. Sebenarnya tahun lalu saat Shane Filan berkunjung ke Indonesia, tepatnya saat diwawancarai di Hard Rock Café, dia juga mengenakan baju batik, namun Shane mengenakan batik berwarna biru keunguan.

Shane mengungkapkan rasa bahagia dan bangganya karena dia dapat kembali mengunjungi Indonesia, dan dirinya dapat menggelar konser solo perdanya di Asia. Shane mengungkapkan bahwa dia telah memulai tur konsernya sejak Februari lalu. Banyak hal yang telah teamnya siapkan seperti berlatih dan lain lain. Shane sangat berharap konsernya dapat mendapatkan reaksi yang luar biasa dari penontonnya. Dia sangat menginginkan para fansnya akan senang dan akan menikmati konsernya ini karena konser solonya ini akan menjadi bagian yang sangat penting baginya.

Saat ditanya mengenai lagu mana yang dirinya ingin bawakan di konsernya ini, Shane menjawab bahwa lagu-lagu Westlife pastinya yang akan selalu bagus untuk dibawakan. Kalau dari albumnya sendiri, Shane akan membawakan lagu seperti “Knee Deep In My Heart,” “About You” dan “Everything to Me” karena lagu tersebut merupakan lagu favorite para fansnya. Selain itu, Shane Filan juga akan membawakan lagu covernya seperti “Wake Me Up” milik Avicii dan “Blurred Lines” milik Robin Thicke. Shane yakin pada konsernya kali ini akan menjadi sangat seru karena selain dirinya memiliki musisi-musisi yang handal dalam tur ini, Shane juga ingin bersenang-senang di atas panggung bersama para penonton setianya. Menyinggung sedikit mengenai lagu di albumnya, “Everything to Me” merupakan lagu yang berkesan dan sangat special untuk Shane karena lagu tersebut merupakan lagu pertama yang dia tulis untuk albumnya ini. Lagu ini merupakan true story yang menceritakan tentang kehidupan pribadi Shane. Lagu ini menjelaskan kepadanya keluarga lah yang sebenarnya yang sangat berarti dalam hidup Shane dan merupakan sesuatu yang special baginya.

IMG-20140912-WA006

Pada konser solo pertamanya yang bertajuk “You and Me Tour” ini, Shane akan memberikan penampilan special yang akan dirinya berikan kepada para penggemarnya. Shane rencanya ingin membawakan lagu “Let It Be” milik The Beatles. Promotornya, Michael dari Midas merupakan pencetus ide agar Shane dapat meng-cover lagu tersebut. Jika berhasil lagu cover “Let It Be” akan Shane masukkan kedalam list dalam album barunya nanti. Disamping Shane memiliki hubungan dekat dengan Paul McCartney, dirinya juga menilai bahwa orang-orang Asia akan senang dengan lagu ini. Shane berharap dapat membawakan lagu ini dengan baik

Saat ditanya mengenai fans, Shane menjawab “Everything.” Tanpa para fans yang selalu mendukung kariernya, tidak mungkin Shane dapat berada di Indonesia. Tujuan Shane melakukan konser di Indonesia yaitu pastinya untuk menghibur secara khusus para fansnya, khususnya untuk para fans Indonesia pencinta “Westlife” yang jumlahnya sangat banyak. Shane mengatakan kalau dia sangat nyaman bisa berkunjung ke Indonesia karena dia disambut dengan sangat baik disini. Meskipun sangat jauh dari rumah, Shane tetap nyaman dan senang berada di Indonesia.

Jika berbicara sedikit tentang pengalaman Shane Filan tentang para fansnya di Indonesia, tentunya banyak sekali. Mulai dari hal-hal tergila yang fansnya lakukan sampai dengan momen-momen terlucu yang Shane tidak dapat lupakan. Pertama kali “Westlife” datang ke Indonesia, Shane mengira bahwa “Westlife” belum sebegitu terkenalnya. Namun pada acara showcase tersebut, penonton yang hadir sekitar 5000 orang. Ada fans yang berusaha menarik tangan dan menjambak-jambak rambut, menarik cincin sampai kalung Kian pernah ditarik oleh salah satu fans fanatik “Westlife.” Namun ada satu momen  yang membuatnya sangat lucu yaitu ketika “Westlife” tampil diatas panggung, Brian mengambil alih kamera dari seorang cameramen yang bertugas untuk merekam big screen dan cameramen tersebut menyalami Brian. Sontak kamera tersebut menjadi off dan layar bigscreen menjadi blank.

IMG-20140912-WA009

Tidak sampai disitu loh Flagers percakapan kami dengan Shane Filan, kami juga menanyakan apa yang sebenarnya Shane sangat sukai dari kota Jakarta. Tanpa berpikir lama dia menjawab “Traffic” sambil tertawa terbahak-bahak. Itu hanya sekedar intermezzo sahutnya. Tentunya Shane sangat menyukai reaksi dari fansnya, batik dan makanan favoritenya yaitu Nasi Goreng. Dia bahkan dapat menghabiskan satu mangkuk besar dan Shane memastikan untuk memakan nasi goreng pada pagi hari sebelum dirinya konser.

Shane sangat berharap dikonser solonya kali ini, dia dapat membuat kenangan baru yang indah seperti konser-konser sebelumnya. Shane mengatakan konser pertama dirinya di Asia yang selalu akan diingat yaitu Indonesia. Shane akan tetap mengenang memori ini untuk beberapa tahun kedepan. Kata terakhir yang Shane sampaikan untuk Jakarta yaitu “ I LOVE JAKARTA!” Semoga para fans akan senang dengan konser ini.

Terima Kasih kepada Universal Music Indonesia yang telah mewujudkan live interview bersama Shane Filan!!

 

 

 

 

Comments and 1,551 views

Dimas Andra Saputra

Your Future Engineer │ Model United Nations │ Entertainment World

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply