Sam Smith Tutup Hati di Lagu Baru “Too Good at Goodbyes”

September 10, 2017 (3 weeks ago)

Setelah dua tahun tanpa karya, solois pria asal Inggris Sam Smith akhirnya kembali dengan merilis lagu sendu bertajuk “Too Good at Goodbyes.”  Lagu yang berkisah tentang seorang yang menutup hati itu merupakan single pertama Smith sejak ia meraih kemenangan di Piala Oscar 2015 untuk kategori Best Original Song lewat lagu pengiring James Bond, “Writing’s On The Wall.”

Seperti lagu-lagu bernada lambat Sam Smith sebelumnya, “Too Good at Goodbyes” juga dibuka dengan lirik nan lirih dan makna yang kuat. “You must think that I’m stupid/ You must think that I’m a fool/ You must think that I’m new to this/ But I have seen this all before,” lantun Smith di awal lagu.

Bunyi piano lantas menuntun Smith bernyanyi semakin kentara dan terdengar dari hati. Smith tak membiarkan dirinya masuk dalam hubungan yang menyakitkan. Nyanyian Smith semakin lepas ketika tempo bergerak cepat di tengah dan kemudian kembali lambat sebelum penghujung lagu. Dalam sebuah wawancara dengan Apple Music, diberitakan Rolling Stone, Smith berkata bahwa lagu ini merupakan lagu yang sangat personal baginya. “Ini nyanyian tentang saya dan tentang hubungan yang saya jalani,” ujar Smith.

“Too Good at Goodbyes” merupakan single pertama untuk album kedua Sam Smith yang rencananya rilis dalam waktu dekat. Album ini bakal terdiri dari dua versi; versi pertama berisi 10 lagu dan versi kedua terdapat tambahan empat lagu Walaupun “Too Good at Goodbyes” berkisah tentang kehidupan Sam Smith, album itu nantinya tak akan mengungkap kisah hidup Smith. “Album ini bukan tentang saya. Ada empat lagu berkisah tentang saya dan sisanya tentang yang lain dan orang yang berbeda-beda dalam hidup saya dan apa yang telah mereka lewati,” tuturnya.

 

Comments and 47 views

Dimas Andra Saputra

Your Future Engineer │ Model United Nations │ Entertainment World

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply