Rilis Album Baru, “Scorpion,” Drake Bakal ‘Hadirkan’ Michael Jackson

July 2, 2018

Akhirnya Drake merilis album barunya usai memberikan beberapa bocoran sejak bulan April lalu. Album bertajuk “Scorpion” tersebut resmi dirilis sejak 29 Juni lalu oleh Young Money, Cash Money dan Republic Record. Sebelum resmi dirilis, Drake sendiri telah membagikan tracklist dalam albumnya ini melalui sebuah unggahan di akun Instagram miliknya. Dalam unggahan tersebut, terdapat sekitar 25 lagu yang menjadi materi album ganda ini. Tracklist tersebut pastinya berisi sejumlah single yang telah melejit dulu di pasaran seperti “God’s Plan,” “I’m Upset” dan “Nice for What” yang merajai chart Billboard Hot 100 selama tujuh pekan.

Album “Scorpion” sendiri memang terdiri dari dua bagian dengan lagu-lagu yang berbeda. Pada bagian pertama, terdapat 12 lagu mulai dari “God’s Plan,” “Survival,” “Nonstop,” “Elevate,” “Emotionaless,” hingga “Talk Up” yang merupakan hasil kolaborasinya dengan Jay-Z. Sedangkan pada bagian kedua terdiri dari 13 lagu. Mulai dari hits “Nice for What,” “Summer Games,” “Jaded,” “Finesse,” “That’s How You Feel,” hingga “After Dark” yang merupakan hasil kolaborasi dengan Static Major dan Ty Dolla $ign. Menariknya, dalam album versi kedua ini terdapat salah satu lagu berjudul “Don’t Matter To Me” yang merupakan kolaborasinya dengan mendiang Michael Jackson.

Namun tentunya ini bukanlah kolaborasi yang sesungguhnya. “Don’t Matter To Me” sendiri adalah lagu yang belum pernah dirilis sebelumnya oleh Michael Jackson. Sehingga dalam track ini, Drake hanya menyanyikan lagu tersebut dalam versi rap. Menurut kabar, pemisahan dua versi album ini berdasarkan corak musik yang diusung, yaitu rap/hip-hop dan R&B. Namun belum ada konfirmasi dari pihak Drake terkait kebenaran hal ini.

Sementara itu, “Scorpion” merupakan lanjutan dari album “Views” yang dirilis pada tahun 2016 lalu. Drake juga sempat memberi isyarat bahwa album barunya ini terinspirasi dari kampung halamannya, Toronto. Sebelum merilis “Scorpion,” musisi berusia 31 tahun tersebut telah lebih dulu menyuguhkan sebuah mini album bertajuk “Scary Hours” pada Januari lalu. Mini album ini menampilkan beberapa hits yang melejit di pasaran, termasuk “God’s Plan.” Di sisi lain, Drake juga bakal melakukan tur Amerika Utara bersama Migos dalam rangka promosi album “Scorpion.” Tur akan rencananya akan dimulai pada 26 Juli di Salt Lake City dan berakhir di Atlanta pada 17 November mendatang.

 

Comments and 119 views

Dimas Andra Saputra

Your Future Engineer │ Model United Nations │ Entertainment World

Related Posts

COMMENT

Comments Closed