Perubahan Gaya Bermusik Ed Sheeran dalam Lagu Terbarunya, “Sing”

Posted by
April 8, 2014

ed-sheeran-cover

Lupakan Ed Sheeran yang kita kenal lewat musik bergaya folk di lagu “The A Team” atau “Lego House.” Kini, penyanyi yang akrab dipanggil denga Teddy ini, mengambil arah bermusik yang lebih soulful dengan sedikit sentuhan funk dan R&B untuk single terbarunya “Sing.” Tentu unsur gitar yang menjadi salah satu keunggulan Ed Sheeran tidak dilupakan begitu saja. Gaya vokal Ed yang sebelumnya terkesan introvert dan mellow, berubah secara dramatis dalam lagu “Sing.” Ia lebih terdengar percaya diri memainkan alunan vokalnya dengan gaya Justin Timberlake, yang dilengkapi pula dengan falsetto yang mulus di beberapa bagian.

Ed Sheeran mengakui kalau lagu “Sing” memang terinspirasi dari 2 album solo awal dari Justin Timberlake, “Justified” dan “FutureSex/LoveSounds.” Single ini ditulis oleh Ed bersama produser yang paling dicari saat ini, Pharrell Williams. Pada awalnya, “Sing” bukan pilihan untuk menjadi single pertama dari album terbaru Ed yang berjudul “X.” Sebuah lagu berjudul “Don’t” yang diproduserinya bersama Benny Blanco dan Rick Rubin merupakan pilihan awal, namun rencana ini ternyata berubah. Ed Sheeran tampil menyanyikan “Sing” di acara TV Saturday Night Live pada hari sabtu 12 April 2014 untuk mempromosikan album “X” yang akan rilis pada 23 Juni mendatang.

Comments and 1,806 views

Gia Adhika

I work in the entertainment, publishing & social media industry. Observes & writes about it. Author of ONE DIRECTION The Unofficial Book & Buku Pop Superstars.

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply