Persembahan RAN dan Yura Yunita untuk Bayi Adam Fabumi yang Menguras Air Mata

November 24, 2017 (3 weeks ago)

Tiga hari yang lalu, RAN mengeluarkan single terbarunya yang berjudul “Melawan Dunia” yang berkolaborasi dengan Yura Yunita. Peluncuran single ini ditandai dengan keluarnya musik video yang dapat dinikmati di kanal YouTube. Musik video diawali dengan tutur kata mengharukan dari Ratih kepada Ludi, orangtua dari Adam Fabumi, bayi yang menderita penyakit Trisomy 13. Dalam ucapan singkatnya penuh haru itu, Ratih mengungkapkan perasaan terhadap suaminya yang ternyata butuh dikuatkan juga dalam menghadapi cobaan yang mereka hadapi.

Barulah intro “Melawan Dunia” masuk. Sepanjang verse 1 hingga reff dinyanyikan oleh Nino dan Rayi, visualnya menggambarkan kehidupan Ratih dan Ludi penuh kasih sayang dan canda tawa. Verse 2 kemudian diambil alih oleh Yura yang mengenakan gaun berwarna hijau pastel. Musik video memang mengusung konsep dengan warna pastel sehingga lagunya terasa hangat, baik dari segi musik hingga visual.

Hingga reff kedua berakhir, Ratih dan Ludi akhirnya angkat bicara mengenai penyakit langka yang menimpa anak semata wayangnya itu. Di bagian akhir, semuanya menjadi lebih mengharukan. Banyak shot-shot yang memperlihatkan bagaimana perjuangan Ratih dan Ludi dalam membesarkan Adam.

Contohnya, ada rekam jejak medis Adam, jari-jari mungil Adam yang menggenggam sang ibu, dan raut wajah Ratih yang terlihat lelah, namun mencoba tegar agar dapat melindungi putranya. Kesimpulan dari musik video “Melawan Dunia” dari RAN dan Yura adalah siapkan tisu karena lagu ini benar-benar menyentuh hati dari segi lirik hingga penggambaran “melawan dunia” versi Ratih, Ludi, dan tentunya Adam.

Sayangnya takdir berkata lain. Dua hari setelah perilisan musik video ini, Adam berpulang menghadap yang Maha Kuasa pada Rabu (22/11). Rasanya Adam ingin meninggalkan jejak yang abadi di dunia lewat musik video yang didedikasikan kepada perjuangannya melawan dunia. Selamat jalan, Adam. Kamu sudah sembuh di sana.

 

Comments and 94 views

Dimas Andra Saputra

Your Future Engineer │ Model United Nations │ Entertainment World

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply