RAN Menghadirkan Nuansa Yang Berbeda Melalui Album “Hari Baru”

Posted by
September 20, 2013

ran hari baru

Band asal Jakarta yang terdiri dari Rayi Putra, Astono Andoko, dan Anindyo Baskoro atau yang dikenal dengan RAN, akhirnya akan merilis album ke-4.  Album yang diberi judul “Hari Baru” tersebut, rencananya akan diedarkan pada bulan Oktober 2013. Pengumuman ini dilakukan pada Jumat pagi tanggal 20 September melalui akun twitter @RANforyourlife. “Hari Baru” juga sekaligus menjadi titik perubahan RAN. Mulai dari konsep album, sound, penampilan, hingga logo akan menampilkan sesuatu yg berbeda. Hal ini sudah terlihat jelas ketika RAN merilis single pertama yang titelnya sama dengan album ke-4, “Hari Baru” pada awal tahun 2013 lalu. Kemudian dilanjutkan dengan terpilihnya “Kita Bisa” yang berkolaborasi bersama Tulus sebagai single kedua. Kini, perubahan tersebut semakin nyata dengan dihadirkannya cover album yang menampilkan Rayi, Asta, dan Nino dengan sosok yang semakin dewasa.

RAN melakukan serangkaian kampanye promosi menjelang dirilisnya album “Hari Baru.” Sejak tanggal 17 September 2013, RAN telah memberikan teaser berupa potongan puzzle sampul album terbaru mereka, sebelum akhirnya dihadirkan secara utuh. Bersamaan dengan diumumkannya cover album “Hari Baru,” dirilis juga sebuah video preview dari salah satu lagunya yang berjudul “Fly Away.” Video preview dari 6 single lainnya akan dirilis secara bertahap setiap hari jumat menjelang diedarkannya album “Hari Baru.”

Video Preview “Fly Away” menampilkan secuplik lagu berdurasi 30 detik. Dengan konsep yang menampilkan sebuah pesawat kertas yang mengelilingi berbagai lokasi. Menurut Nino, “Fly Away” bercerita tentang seseorang yang mengajak terbang tinggi. Cinta diibaratkan sebagai sebuah penerbangan dimana kita mengajak pasangan untuk yakin memilih destinasi. Dari cuplikan lagu tersebut, terdengar sound yang berbeda dari RAN, dengan aransemen brass section yang dinamis.

Album “Hari Baru” sekaligus menjadi pertanda kembalinya RAN ke tengah peta persaingan industri musik Indonesia. Dengan konsep yang baru dan segar, tampaknya Rayi, Asta dan Nino sudah siap untuk merangkul tambahan pasar baru yang masih terbuka lebar. Ayo, bersama kita jelang “Hari Baru” Bersama RAN!

Comments and 5,505 views

Gia Adhika

I work in the entertainment, publishing & social media industry. Observes & writes about it. Author of ONE DIRECTION The Unofficial Book & Buku Pop Superstars.

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply