Justin Bieber Dituntut Bayar 67 Juta Rupiah Karena Batal Lakukan Jumpa Fans

December 31, 2016

arrives at the Vanity Fair Oscar party hosted by Graydon Carter held at Sunset Tower on February 27, 2011 in West Hollywood, California.

Hanya dua minggu setelah memulai tur konser “Purpose” pada bulan Maret 2016, Justin Bieber memutuskan untuk membatalkan semua jadwal jumpa fansnya. Akibat tindakannya tersebut, penyanyi asal Kanada ini pun dituntut membayar ganti rugi sebesar USD 5000 atau setara dengan 67 juta rupiah kepada seorang fans bernama Melissa Matthai.

Mengutip Dailymail, seorang ibu asal Florida itu menggugat Bieber karena tidak dapat memenuhi kewajibannya untuk mengadakan sejumlah jumpa fans di konser Miami pada Juli lalu. Padahal Matthai telah membeli tiket VIP seharga USD 1.856 untuk dirinya sendiri dan anak perempuannya, Gabriela.

Menurut Matthai, selain mendapat posisi tempat duduk terbaik di konser Bieber, tiket VIP tersebut juga menawarkan fasilitas jumpa fans. Meskipun pihak promotor berjanji pengembalian uang, Matthai masih menggugat Bieber atas pelanggaran kontrak dan kelalaian.

Pengadilan Florida pun akhirnya menyatakan Bieber telah bersalah. Ia diharuskan membayar biaya ganti rugi sebesar USD 5,2 ribu. Jumlah tersebut sudah termasuk harga tiket ditambah USD 3,2 ribu untuk biaya proses hukum.  Menurut media Gossip Extra, penyanyi pop berusia 22 tahun itu tidak menyewa seorang pengacara untuk mengurusi kasus ini. Ia juga tidak pernah muncul dalam sidang untuk memberikan pembelaannya.

Kembali pada bulan Maret lalu, Justin Bieber memang dibatalkan jadwal jumpa fans dalam rangkaian “Purpose World Tour.” Melalui Instagram, pelantun single “Sorry” ini sempat mengucapkan minta maaf kepada penggemarnya. “Cinta kalian semua. Aku akan membatalkan meet and greet-ku,” ujarnya. “Aku menikmati bertemu orang seperti biasa tapi aku akhirnya merasa begitu lelah dan energi begitu terkuras dan tidak senang.”

Ini bukanlah kasus hukum satu-satunya yang dihadapi Justin Bieber belakangan ini. Sebelumnya, ia juga digugat atas tuduhan melakukan penyerangan terhadap seorang fotografer di Argentina. Ia pun tidak diperbolehkan menginjakkan kaki di negara tersebut sampai kasus hukum tersebut terselesaikan. Hmmm…cukup banyak ya Flagers kasus yang Justin hadapi sekarang ini.

Comments and 299 views

Dimas Andra Saputra

Your Future Engineer │ Model United Nations │ Entertainment World

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply