Java Soulnation Highlight: Penampilan Yang Atraktif & Energik Dari Karmin

Posted by
October 5, 2013

Karmin 2

Duo Amy Heidemann & Nick Noonan yang dikenal dengan nama Karmin, akhirnya menghibur Jakarta dengan penampilan yang atraktif dan penuh dengan energi di Soulnation hari pertama, 4 Oktober 2013 lalu. Karmin yang sudah ditunggu kehadirannya oleh para fans mereka di Indonesia semenjak kesuksesan melalui Youtube dan hit single “Brokenhearted,” memenuhi janji dengan membawakan setlist yang penuh dengan berbagai lagu favorit dari mereka.

Karmin 3

Penampilan Karmin dibuka dengan hit single “Accapella” yang langsung disambut meriah oleh ribuan penonton yang memadati Istora Senayan. Amy dan Nick tampil kompak dengan mengenakan baju berwarna oranye yang terlihat eye catching di atas panggung. Amy juga mengenakan hot pants hitam seksi, dilengkapi stiker stabillo orange ditempel dilengannya, yang dibagikan kepada penonton sepanjang pertunjukkan. Tidak lupa rambut blonde dengan tatanan gaya unik yang sudah menjadi ciri khas Amy. Sedangkan Nick mengenakan celana panjang oranye yang matching dengan warna bajunya, plus aksesoris berupa kacamata a la John Lennon.

Berbagai hits dari Karmin seperti “Hello,” “I Told You So,” “Brokenhearted,” dan “Crash Your Party” dibawakan dengan gaya yang super atraktif. Sambutan berupa sing-a-long dari penonton pun tak terelakkan. Hal ini membuat Nick dan Amy cukup terkejut. Bahkan di tengah penampilan mereka, Amy sempat beberapa kali merasa terharu dan menitikkan air mata di tengah panggung. Semua sisa single dari mini album pertama Karmin, “Waking On The Moon,” “Too Many Fish,” “I’m Just Saying,” juga “Coming Up Strong” tidak dilewatkan dari pertunjukkan malam itu.

Karmin 1

Gaya khas dari Amy Heidemann yang memililiki tubuh seksi dan atletis mampu menghidupkan panggung. Berbagai hand gestures, dan goyangan yang mulus, sukses menghipnotis penonton. Mulai dari bergaya ala siput, kepompong hingga telentang di lantai panggung, semua sudah Amy lakukan. Nick Noonan yang terlihat cool juga menyumbangkan suaranya di beberapa lagu yang mendapatkan sambutan histeris khususnya dari para penonton wanita. Permainan solo Trombone dari Nick juga memberikan variasi yang unik bagi musik Pop, Hip Hop, Dance yang dihadirkan oleh ‘The Daringest Duo’ ini. Namun, salah satu pesona yang membuat Karmin mendapatkan sorotan dari industri musik adalah kemampuan Amy dalam bermain kata dengan gaya rap super cepat yang sangat mulus.

Selain membawakan lagu-lagu dari mini album “Hello,” Karmin juga tak ingin membuang kesempatan berpromosi dengan menampilkan lagu-lagu dari album baru mereka, “Pulses.” Single hit, “Accapella,” dan beberapa lagu yang masih belum terlalu familiar bagi penonton seperti “Turn Me On,” “Pulses” dan beberapa lagu lainnya menjadi bagian dari setlist. Kejutan berupa dua lagu cover version yang membuat nama Karmin populer melalui Youtube, juga tidak mereka lewatkan. “Superbass” yang dipopulerkan oleh Nicki Minaj, dan “Look At Me Now” yang sempat menjadi top 10 di Billboard dari Chris Brown, Lil’ Wayne dan Busta Rhymes disambut dengan koor dari penonton.

Karmin 4

“Brokenhearted” menjadi penutup pertunjukkan Karmin di Java Soulnation 2013. Seperti yang sudah diharapkan, ribuan penonton ikut menjadi penyanyi latar bagi Karmin saat lagu ini dibawakan. Amy dan Nick akhirnya memberikkan bungkukkan sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada penonton yang sudah memberikan sambutan selama show mereka. Tidak lupa Karmin juga menyampaikan janji untuk kembali ke Jakarta dengan mengucapkan “See you next year.”

Karmin sukses membuat Java Soulnation menjadi salah satu festival yang paling tidak terlupakan tahun ini. Indonesia nampaknya memang sudah mengelu-elukan kehadiran Karmin, terbukti dengan berbagai teriakan histeris yang terdengar kencang di sepanjang show dan juga nama Karmin yang sudah dipanggil-panggil oleh penonton sejak pertunjukkan belum dimulai. Gaya yang unik dari sisi fashion dan musik, dipadukan dengan penampilan atraktif yang penuh energi, membuat Karmin sebagai salah satu penampil terbaik yang pernah menghidupkan panggung Soulnation. “Karmin are truly the daringest duo in the music industry.”

Photo Credits: Rendy Tsu

Comments and 2,356 views

Gia Adhika

I work in the entertainment, publishing & social media industry. Observes & writes about it. Author of ONE DIRECTION The Unofficial Book & Buku Pop Superstars.

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply