Java Jazz Festival 2016 Siap Digelar dan Suguhkan Konsep Baru

January 27, 2016

java

Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2016 hanya tinggal hitungan bulan. Pihak penyelenggara pun akhirnya menggelar jumpa pers yang diselenggarakan di Hotel Sultan, Jakarta pada hari Selasa (27/01) kemarin untuk mengumumkan beberapa pengumuman penting terkait penyelenggaraan annual event ini.

Salah satunya adalah soal tiket Java Jazz 2016 yang lebih mahal dari tahun sebelumnya. Di mana saat ini tiket harian dijual Rp 400 ribu dan terusan selama tiga hari Rp 1 juta. Sedangkan tahun lalu, tiket harian cuma dijual Rp 350 ribu dan terusan Rp 850 ribu. “Jujur rencana kami nggak mau naik. Tapi terpaksa melihat semua kebutuhan pada naik. Apalagi kalau bicara soal produksi, artis, pesawat sampai tempat acara semua naik,” ucap Dewi Gontha, President Director Java Jazz Production dalam jumpa persnya.

Dewi juga mengungkapkan, bahwa jumlah panggung juga akan berkurang. Di mana tahun lalu ada 17, tahun ini cuma ada 11. Meski berkurang, Dewi menjamin Java Jazz 2016 akan tetap seru! “Panggung kita memang berkurang, tapi kapasitas kita justru lebih banyak,” tegasnya. Java Jazz 2016 akan digelar pada 4 hingga 6 Maret mendatang di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Dalam penyelenggaraan yang ke-12, Festival Jazz terbesar di dunia ini bakal menampilkan David Foster untuk pertama kalinya. David Foster tampil sebagai special show di tanggal 4 dan 5 Maret 2016.

jjf

Nama David Foster memang paling santer bakal tampil di International BNI Java Jazz 2016. Ini memang bukan pertama kali David Foster menyambangi Jakarta. Namun, ini untuk pertama kalinya penyanyi yang pernah berduet dengan Raisa itu tampil di festival jazz terbesar di dunia ini. Tak hanya David Foster yang tampil sebagai Special Show. Penyanyi Robin Thicke hadir sebagai Special Show di tanggal 4 Maret.

Nama-nama musisi international lain yang telah memberikan konfirmasi akan hadir antara lain, Chris Botti, Tokyo Ska Paradise, Bad Bad Not Good, Level 42, Jazz Orchestra of The Concert Gebouw, Rick Braun, dan masih banyak lagi. Sesuai dengan tajuk “Exploring Indonesia” yang diusung, Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2016 juga akan menampilkan musisi lokal.

Sederet jagoan lokal akan ikut tampil. Antara lain adalah Barasuara, Mocca, Kunto Aji, GAC, Dialog Dini Hari, ME, Lingua, Coboy, Yance Manumasa & Otti Jamalus, serta nama besar lainnya. “Sampai saat ini, total ada 36 performer musisi mancanegara yang sudah memberikan konfirmasi untuk tampil. Untuk jumlahnya lokal ada 40 musisi dan akan terus bertambah lagi,” terang Ifa Fachir selaku Coordinator Program Artis Indonesia.

Comments and 1,246 views

Dimas Andra Saputra

Your Future Engineer │ Model United Nations │ Entertainment World

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply