Blurred Lines, Album Yang Seksi Dari Robin Thicke – Album Review

Posted by
August 29, 2013

Robin Thicke bukanlah seorang pendatang baru di dunia musik. Perjalanannya sudah dimulai sejak Ia tampil dengan nama panggung Thicke. Sempat terseok di awal karirnya, Robin secara perlahan membangun kredibilitas sebagai penyanyi R&B dengan suara falsetto yang khas. Meskipun telah memiliki beberapa Hits yang cukup terkenal seperti “Lost Without You” dan “The Sweetest Love,” tetapi Robin Thicke baru mulai menjebol industri pop melalui Single Blurred Lines. Lagu yang menampilkan kerjasama dengan T.I dan Pharrel Williams itu menjadi jembatan yang pas untuk membawa album yang juga diberi judul “Blurred Lines” ini menuju ke puncak penjualan.

“Blurred Lines” berisikan 10 track yang sebagian besar ditulis sendiri oleh Robin Thicke dan mengambil nuansa retro Soul, R&B, Disco, juga EDM. Dibuka dengan single “Blurred Lines” yang mengambil inspirasi dari musik ala Marvin Gaye. Meskipun liriknya cukup kontroversial dan menyinggung, tetapi Beat-nya yang sangat catchy membuat lagu ini mudah disukai. Tidak mengherankan jika “Blurred Lines” menjadi salah satu lagu terlama dalam menduduki peringkat teratas di Bllboard Hot 100. Track no. 2 yang diberi judul “Take It Easy On Me” dapat dengan mudah dikenali sebagai lagu yang diproduseri oleh Timbaland. Nadanya yang menghentak akan membuat kita bergoyang secara tidak sadar.

Melalui lagu “Ooo La La,” “Ain’t No Hat 4 That,” dan “Get In My Way” kita seakan diajak untuk kembali ke masa kejayaan  disko di era akhir 70-an hingga awal 80-an. Nuansa musik Michael Jackson di era Motown, Marvin Gaye, hingga KC & The Sunshine Band melebur menjadi satu dengan balutan gaya vokal khas dari Robin Thicke. Bersiaplah untuk bergoyang boogie dan merasakan suasana nostalgia yang menyenangkan. Benang merah yang sama dalam ketiga lagu ini menjadi pengisi yang menarik bagi album “Blurred Lines.”

Setelah bernostalgia, kita diajak untuk kembali ke era electronic dance. Track No. 6 yang diberi judul “Give It 2 U” dipastikan menjadi hit berikutnya dalam album ini. Lagu ini akan menjadi bagian dari playlist para DJ di seluruh dunia untuk dimainkan di berbagai club. Isian Rap dari Kendrick Lamar juga membuat “Give It 2 U” semakin mudah dinikmati. “Feel Good” masih mengambil nuansa electronic dance dengan bumbu soul. Robin Thicke sedikit menurunkan temponya melalui lagu ini, setelah sebelumnya menghadirkan tempo yang tinggi.

“4 The Rest of My Life” menjadi lagu balada yang meneruskan tradisi Robin Thicke sebagai seorang penyanyi soulful ballad. Liriknya yang sangat romantis akan membuat para wanita merasa tersipu jika seorang pria menghadirkan lagu ini untuk mereka. Tambahan nuansa orchestra “4 The Rest of My life” juga membuat Lagu ini semakin hidup dan indah. “Top of the World” kembali mengangkat tempo dari album. Track No.9 ini menjadi penghubung yang baik menuju sebuah lagu penutup. Album “Blurred Lines” ditutup dengan sebuah lagu inspirasional berjudul “The Good Life.” Dari sisi lirik, lagu ini adalah yang paling kuat dari semua lagu di album ini.

Sebagian besar materi lagu di album “Blurred Lines” akan dapat diterima dengan mudah oleh penikmat musik. Meskipun tidak ada lagu yang lebih kuat dari “Blurred Lines” sendiri, tetapi album ini masih memiliki banyak hits potensial dan mampu membuktikan eksistensi musikalitas seorang Robin Thicke. Kempuan vokal Robin memang sudah tidak diragukan lagi. Kualitas suara rekamannya terlihat dari kemampuannya melakukan transformasi suara falsetto menjadi suara penuh dengan tanpa terdengar dipaksakan. “Blurred Lines” adalah sebuah album yang terdengar seksi dan sekaligus menggoda dari Robin Thicke.

Judul Album: Blurred Lines
Lable: Interscope Records / Universal Music Indonesia

Tracklisting:
1. Blurred Lines [feat. T.I., Pharrell]
2. Take It Easy On Me
3. Ooo La La
4. Ain’t No Hat 4 That
5. Get In My Way
6. Give It 2 U [feat. Kendrick Lamar]
7. Feel Good
8. 4 The Rest Of My Life
9. Top Of The World
10. The Good Life

Beli dan download album Blurred Lines – Robin Thicke disini

Comments and 1,674 views

Gia Adhika

I work in the entertainment, publishing & social media industry. Observes & writes about it. Author of ONE DIRECTION The Unofficial Book & Buku Pop Superstars.

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply