Bersiaplah untuk Festival Musik Terbaru Java Festival Production, SoundsFair

Posted by
July 23, 2014

SoundsFair

Sukses dengan menggelar berbagai festival musik kelas dunia, seperti: Java Jazz, Soulnation dan Rockingland, PT. Java Festival menghadirkan kejutan baru. Setelah 10 tahun terakhir mengadakan festival musik dengan konsep yang menghadirkan genre musik khusus, tahun ini, PT. Java Festival Production berencana untuk membuat festival musik dengan konsep baru yang belum pernah diselenggarakan sebelumnya. SoundsFair akan diselenggarakan pada tanggal 24-26 Oktober 2014 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

“Kami dalam hal ini ingin melakukan sesuatu yang belum pernah kami lakukan sebelumnya,yaitu membuat sebuah festival tanpa batasan genre musik tertentu yang lebih kuat pengaruh dan impactnya sehingga dapat membuahkan hasil yang lebih berkesan bagi para pengunjung Festival ini. Dalam hal ini kami akan mempresentasikan sebuah Festival yang berbeda Festival-Festival kami sebelumnya dalam hal jenis musik dan juga tampilannya. Tujuan dari keputusan ini adalah untuk meraih pasar yang lebih luas dan mempresentasikan sesuatu yang baru dengan pemilihan tempat yang juga baru. Pemilihan tanggal di tahun 2014 ini menjadi sangat krusial dengan adanya Pemilihan Umum sehingga kami memutuskan untuk mengadakannya di periode dimana menurut jadwal yang sudah dikeluarkan pemerintah adalah tanggal dimana semua aktifitas yang sifatnya poilitis sudah selesai. Dengan demikian acara kami tidak akan mengganggu ataupun terganggu oleh adanya agenda acara di Indonesia.” Ungkap Dewi A.L. Gontha selaku Presiden Direktur PT. Java Festival Production.

Dengan misi JFP yaitu menempatkan Indonesia di mata dunia melalui festival musik, Paul Dankmeyer selaku Direktur Program PT. Java Festival Production mengatakan “SoundsFair adalah salah satu festival yang kita rencanakan dibuat setara dengan festival-festival lain di luar Indonesia. Kalau festival musik dalam negeri terbiasa akan satu hingga dua jenis musik yang diangkat dalam setiap festival, kita akan membuat perbedaan, dan kita harap mendapatkan sambutan baik dari penikmat musik, karena kami akan membuat program yang meleburkan genre baik rock, pop, RnB, electronic,  selama 3 hari festival”.

Sebagai salah satu penggagas beberapa festival musik tanah air, tim JFP juga berencana untuk membuat festival musik dengan nuansa yang baru. Salah satunya adalah dengan adanya art exhibition disela-sela program musik yang sudah disiapkan, ehingga, pengunjung festival tidak hanya bisa menikmati musik dari musisi-musisi yang hadir, namun juga bisa menikmati aktifitas-aktifitas menarik di beberapa sudut festival lainnya.

Penjualan tiket secara online akan dimulai pada tanggal 21 Juli 2014. Semua informasi tentang penjualan tiket ataupun terkait dengan festival bisa di akses melalui official website Soundsfair, www.javasoundsfair.com. Siapa saja musisi yang akan meramaikan festival SoundsFair pertama ini? Seperti portfolio dari Java Festival Production yang sudah kita kenal selama ini, tampaknya berbagai nama yang akan dihadirkan tidak akan mengecewakan kita. Kalau Flager ingin memberikan usul atau harapan untuk menyaksikan penampilan dari musisi tertentu, langsung saja ramaikan akun-akun social media SoundsFair di twitter: @javasoundsfair dan facebook: javasoundsfair.

Comments and 1,494 views

Gia Adhika

I work in the entertainment, publishing & social media industry. Observes & writes about it. Author of ONE DIRECTION The Unofficial Book & Buku Pop Superstars.

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply