Java Soulnation Highlight: Bernostalgia Dengan All 4 One

Posted by
October 7, 2013

All 4 One

Group vokal All 4 One yang terdiri dari Jamie Jones, Delious Kennedy, Alfred Nevarez, dan Tony Borowiak kembali menghibur kota Jakarta melalui penampilan di panggung Java Soulnation, hari Minggu 6 Oktober 2013 lalu. All 4 One berhasil menebarkan suasana nostalgia dengan membangkitkan kenangan lama para penggemarnya, terutama yang pernah menikmati musik mereka pada tahun 90-an. Meskipun para personil All 4 One sudah tidak memiliki fisik yang sama dengan masa muda mereka, tetapi band asal Los Angeles, California ini masih memiliki kemampuan harmonisasi vokal yang belum berubah.

Jamie, Delious, Alfred, dan Tony langsung menggebrak Soulnation dengan penampilan dari salah satu hit terbesar mereka, “I Can Love You Like That.” Seperti yang sudah diduga, penonton langsung menyambut dengan teriakan histeris yang diiringi oleh sing-a-long disepanjang lagu. Meskipun menunjukkan kemampuan vokal yang masih luar biasa, namun cukup disayangkan penampilan All 4 One pada malam itu tidak didukung oleh full band. Mereka hanya diiringi musik minus one selama pertunjukkan berlangsung. Tetapi, hal ini tidak mengurangi bobot entertainment dari All-4-One, karena mereka berhasil mengisinya dengan harmonisasi vokal yang sangat baik.

All 4 One 2

Komunikasi yang dijalinmelalui sapaan dan humor kepada penonton juga berhasil menghidupkan suasana. All 4 One membawakan sebagian besar hits mereka, “She’s Got Skillz”, “These Arms”, “Beautiful as U”, dan “I Will Be Right Here” yang terpilih sebagai bagian dari setlist. Lagu-lagu balada yang sudah familiar di telinga penonton, seperti: “Someday” dari soundtrack film Hunchback of Notre Dame, dan “I Turn To You” yang pernah dipopulerkan oleh Christina Aguilera, disambut dengan paduan suara yang memadati Istora Senayan. All 4 One juga membawakan medley beberapa lagu hits milik penyanyi R&B legendaris, Stevie Wonder.

Salah satu highlight yang tak terlupakan saat penampilan All 4 One adalah ketika mereka menyanyikan lagu “So Much In Love.” Hit yang pernah menduduki berbagai charts di dunia ini, dihadirkan secara accapella oleh All 4 One. Dengan bantuan jentikan jari dan juga sing-a-long dari semua penonton. Para personil All 4 One bahkan sempat merekam video di mana penonton diminta untuk menyanyikan ulang lagu ini setelah mereka tampil membawakannya.

All 4 One 1

Penampilan All 4 One ditutup dengan lagu terbesar yang pernah mereka nyanyikan, “I Swear.” Seperti yang sudah dibayangkan oleh benak kita, ribuan penonton yang memadati venue, langsung ikut bernyanyi bersama tanpa melewatkan satu kata dari lirik lagu ini. Nampaknya, euforia dari “I Swear” yang dialami oleh penonton masih membekas, sehingga teriakan “We want more!” masih terdengar keras setelah penampilan berakhir. Para personil All 4 One masih menanggapi permintaan untuk tampil encore, namun sangat disayangkan karena keterbatasan waktu, sehingga tidak memungkinkan bagi All 4 One untuk melanjutkan penampilan mereka.

All 4 One sukses menjadi salah satu penampil yang paling ditunggu-tunggu pada Java Soulnation tahun ini. Group vokal veteran ini berhasil memberikan penampilan yang diinginkan oleh penonton. Sebuah penampilan  yang membangkitkan nostalgia akan kenangan masa lalu melalui lagu-lagu indah mereka. Di usia para personilnya yang sudah tidak muda lagi, All 4 One mampu menunjukkan kalau mereka masih memiliki kualitas vokal prima yang tetap terjaga.

Foto: Rendy Tsu & Anggun Pradistha

Comments and 1,337 views

Gia Adhika

I work in the entertainment, publishing & social media industry. Observes & writes about it. Author of ONE DIRECTION The Unofficial Book & Buku Pop Superstars.

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply