Pesona Yannick Bovy di Java Jazz 2013

Posted by
March 3, 2013

DSC_4634

Penyanyi muda asal Belgia, Yannick Bovy membawa pesonanya ke tengah panggung Java Jazz 2013. Set pertunjukkan kedua Yannick di festival musik terbesar di Asia Tenggara ini dibuka dengan sebuah lagu cover version milik The Beatles yang berjudul All My Loving. Aransemen yang dinamis dari lagu ini berhasil membangun mood penonton sebagai pembuka.

Yannick tidak sendiri pada malam itu, dia diiringi oleh Ron King Quintet Band yang sukses membawa nostalgia penonton ke era 60 dan 70-an melalui nuansa swing yang mereka hadirkan. Sepanjang pertunjukkan berlangsung, Yannick Bovy juga berhasil membangun komunikasi yang baik dengan penonton. Dengan setia, Yannick memberikan cerita atau sekedar menyapa kepada penonton setiap usai membawakan satu lagu.

Yannick Bovy juga tak kalah dalam menciptakan histeria, terutama dari kaum perempuan. Wajahnya yang tampan, dan goyangan-goyangan mulusnya berhasil membuat para penonton perempuan berteriak dan meleleh karena terpesona. Ia bahkan beberapa kali membalas ucapan ‘I Love You’ dari mereka.

flagig-yannick2
Lagu-lagu cover version yang diambil dari Album perdana Yannick, seperti I’ve Got You Under My Skin dan My Cherie Amor juga disambut dengan sing-a-long dari penonton yang sudah cukup akrab dengan lagu-lagu tersebut. Selain membawakan cover version lagu-lagu swing standar Amerika, Yannick Bovy juga menampilkan lagu-lagu original dari Album Better Man, seperti She’s Even More Beautiful, She Don’t Know It, dan lagunya yang menjadi hit, Theoretical Love.

Pada umumnya musisi menutup pertunjukkan live mereka dengan lagu hit atau lagu yang berirama uptempo. Yannick Bovy justru berani untuk tampil berbeda dengan menurunkan tempo melalui lagu slow. Ia menghadirkan lagu yang menurutnya paling personal berjudul Better Man yang juga merupakan judul Album perdananya.

flagig-yanick

Penyanyi yang memiliki kualitas dan pola suara yang mirip dengan Michael Buble ini berhasil memukai semua penonton yang hadir. Jika para penonton pria merasa dihubur dengan suara indah Yannick, penonton perempuan berhasil dibuat bertekuk lutut dengan pesona dari perforrmanya.

Comments and 2,114 views

Gia Adhika

I work in the entertainment, publishing & social media industry. Observes & writes about it. Author of ONE DIRECTION The Unofficial Book & Buku Pop Superstars.

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply