Aloe Blacc, Pria Dibalik Lagu “Wake Me Up,” Mencoba Raih Kesuksesan Solo

Posted by
March 10, 2014

aloe-blacc

Saat lagu “Wake Me Up” dari Avicii mulai meraih kesukesan komersial, banyak yang bertanya-tanya mengenai pria dibalik pengisi vokal lagu ini. Seiring dengan status mega hit yang diraih oleh lagu tersebut, nama Aloe Blacc mulai muncul ke permukaan. Selain menjadi pria dengan suara khas yang menghidupkan jiwa dari “Wake Me Up,” Aloe Blacc juga merupakan penulis lirik dari lagu ini. Namun, karena kontrak kerjasama Avicii dengan perusahaan rekamannya, nama Aloe Blacc tidak muncul sebagai featured artist untuk lagu tersebut.

Melangkah dari keberhasilan “Wake Me Up,” Aloe Blacc berusaha untuk membangun kesuksesan karir solonya melalui album “Lift Your Spirit.” Aloe Blacc sebenarnya bukanlah pendatang baru di industri musik, Ia telah menghasilkan 2 buah album secara independen. Album pertamanya “Shine Through” dirilis pada tahun 2006, dilanjutkan dengan “Good Things” pada 2010. Kedua album ini diedarkan melalui Stones Throw Records. Album “Good Things” sendiri, telah menghasilkan lagu hit “I Need a Dolar” yang terpilih sebagai theme song serial TV “How To Make It in America” yang tayang di HBO.

Aloe Blacc menyatakan kalau dirinya memilih jalur soul sebagai arah dari musik yang Ia ciptakan, meskipun sebenarnya Aloe Blacc tidak pernah membatasi kreativitas dari musiknya. Mulai dari musik dance hingga folk telah menjadi bagian dari penghias katalog lagu-lagu ciptaannya. Ia juga tidak hanya ingin dikenal sebagai penyanyi atau pemusik saja, tetapi juga pencipta lagu yang handal. Bersama DJ Exile, kolaborator Aloe Blacc di group musik Emanon, Ia telah menciptakan ratusan lagu. Bahkan, saat ini ada lebih dari 40 lagu yang masih tersimpan rapi di hard drive-nya karena belum terpakai.

“Lift Your Spirit” akan menjadi album yang membawa nama Aloe Blacc ke tengah penikmat mainstream industri musik pop dunia. Saat ini, lagu “The Man” yang merupakan single pertama dari album tersebut, mulai merangkak ke tangga-tangga teratas chart musik dunia. Album “Lift Your Spirit” juga menampilkan versi akustik dari lagu “Wake Me Up.” Menurut Aloe Blacc, lagu ini tercipta ketika Ia menuju pulang ke California dari sebuah konferensi di Jenewa. Biaya penerbangan kelas pertama tersebut ditanggung sepenuhnya, sehingga Ia merasa berada pada momen yang tidak terbayangkan. Dari musisi independen yang kesulitan sampai bisa merasakan duduk di bangku pesawat kelas pertama. Akhirnya, terciptalah penggalan lirik “Wake me up when it’s all over.” Album “Lift Your Spirit” dari Aloe Blacc yang memiliki nama asli Egbert Nathaniel Dawkins III ini, dirilis pada 11 Maret 2014.

Comments and 3,144 views

Gia Adhika

I work in the entertainment, publishing & social media industry. Observes & writes about it. Author of ONE DIRECTION The Unofficial Book & Buku Pop Superstars.

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply