British boyband Invades The States

Posted by
April 11, 2012

Boybands are back in business! Yup, para penggemar musik di Amerika sedang dilanda histeria musik pop yang diwakili oleh The Wanted dan One Direction. Kedua group yang anggotanya berisi cowok-cowok muda imut yang bisa bernyanyi ini, sebelumnya telah berprestasi di Inggris. Masing-masing telah memiliki hit no.1, bahkan One Direction juga berhasil meraih Brit Awards untuk Best British Single.

Serangan The Wanted ke Amerika ditandai dengan berhasilnya lagu Glad You Came menerobos Top 5 di Billboard Hot 100, suatu hal yang sudah jarang terlihat di tangga lagu Billboard. Untuk Amerika Utara, The Wanted bergabung dengan Manajemen Scooter Braun yang sebelumnya sukses mengangkat nama Justin Bieber. Dengan pengarahan dari Scooter, rasanya kita akan banyak melihat prestasi-prestasi berikutnya dari The Wanted. Saat ini, The Wanted baru saja memperkenalkan single kedua, Lightning. Mereka juga baru saja tampil di acara TV populer, American Idol yang sudah pasti akan semakin membantu menangkat popularitas sekaligus penjualan single Glad You Came. Album perdana The Wanted untuk Amerika Utara berisi kompilasi hits dari 2 album mereka yang sebelumnya sudah sukses di Asia dan Eropa.

One Direction juga tengah digilai oleh para remaja wanita Amerika. Selain memiliki single top 10 di Hot 100 berjudul What Makes You Beautiful, mereka juga telah menorehkan suatu prestasi tersendiri. Album perdana One Direction berjudul, Up All Night berhasil menjadi album debut pertama dari grup asal Inggris yang langsung duduk di peringkat 1 di minggu penjualan pertamanya. One Direction juga berhasil menarik perhatian dari orang-orang penting di Amerika. Selain diajak untuk tampil di White House oleh Ibu Negara Michelle Obama, mereka juga baru saja dikontrak untuk bermain di serial TV oleh produser di Nickelodeon. Idola remaja lainnya, Justin Bieber juga mengajak kolaborasi untuk single di album terbarunya, Believe. Satu prestasi yang luar biasa juga baru saja dirasakan oleh Boyband ini, One Direction telah di booking untuk tampil di Madison Square Avenue. Sebuah keberhasilan yang tidak bisa dianggap remeh.

Saat ini, histeria terhadap para boyband, atau banyak disebut sebagai boyband mania ini memang tengah menggeliat. Pergerakannya yang dimulai dari Asia dan Eropa ini akhirnya berhasil bergerak ke Industri musik terbesar di dunia, Amerika Serikat. Roda trend di industri musik memang terus berputar. Hal yang terjadi saat ini banyak mengingatkan kita akan serangan yang sama di akhir tahun 90-an. Yang menjadi pertanyaan di benak banyak pengamat musik adalah, sampai kapan trend ini akan berlangsung? Apakah music rock yang sudah dirindukan banyak orang akan kembali ke permukaan mainstream? Kita tunggu saja jawabannya. Sementara ini, ayo kita nikmati jeritan dari para cewek-cewek yang tengah merasakan demam boyband!

Comments and 1,803 views

Gia Adhika

I work in the entertainment, publishing & social media industry. Observes & writes about it. Author of ONE DIRECTION The Unofficial Book & Buku Pop Superstars.

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply