Sam Bailey Menjadi Pemenang The X-Factor UK Tahun 2013

Posted by
December 16, 2013

Sam Bailey

Acara kompetisi realitas pencarian bakat terpopuler di Inggris, The X-Factor kembali memilih pemenangnya pada hari Minggu 15 Desember 2013 lalu. Tahun ini, gelar tertinggi berhasil diraih oleh Sam Bailey, seorang mantan petugas penjara yang kini akan menjadi salah satu penyanyi terpopuler di Britania Raya. Sam Bailey yang berusia 36 Tahun, meraih lebih dari 1 juta suara untuk mengalahkan runner up, Nicholas McDonald. Single perdana yang terpilih sebagai lagu kemenangan Sam adalah “Skyscraper” dari Demi Lovato. Lagu ini akan bersaing dengan beberapa lagu dari artis populer Inggris untuk meraih posisi puncak lagu terlaris di pekan Natal Inggris. Sharon Osborn yang menjadi mentor Sam, tidak dapat menahan tagisan haru yang terus mengalir sepanjang penobatan kemenangan anak asuhnya.

Selain mengalahkan Nicholas McDonalds, Sam Bailey juga berhasil menyingkirkan Luke Friend yang harus rela menjadi juara ketiga. Dengan kemenangan ini, Sam Bailey akan memulai babak baru dari kehidupannya dengan menjadi bintang rekaman di bawah perusahaan SyCo milik Simon Cowell. Sam Bailey juga telah dikontrak untuk menjadi artis pembuka tour “Mrs. Carter” dari Beyonce di Inggris Raya. Tahun ini, program The X-Factor UK merayakan ulang tahun ke-10, selain menghadirkan penampilan duet Gary Barlow dengan Elton John di acara final, beberapa kontestan yang pernah menjadi finalis seperti Jedward, Kitty Brucknell, Rylan Clark, dan Wagner juga tampil membawakan medley beberapa lagu populer.

Comments and 3,880 views

Gia Adhika

I work in the entertainment, publishing & social media industry. Observes & writes about it. Author of ONE DIRECTION The Unofficial Book & Buku Pop Superstars.

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply