Aplikasi Media Sosial Terbaru itu bernama, Jelly.

Posted by
January 17, 2014

a03221b5.HeroPointShootAsk

Jelly adalah sebuah aplikasi sosial media berbasis mobile besutan Biz Stone. Biz Stone adalah seorang digital entrepreneur yang notabene telah meraih sukses bersama Jack Dorsey ketika mereka membuat Aplikasi Twitter. Kini dengan Jelly-nya, Biz Stone kembali mencoba merubah dunia fitur-fitur yang ada pada aplikasi mobile Jelly.

Biz Stone melalui blognya mengatakan, “Dalam dunia dimana 140 karakter telah menjadi batas maksimal, gambar menjadi bernilai lebih dari seribu kata”. Kemudian lanjutnya, “Gambar/photo menjadi konten utama dalam aplikasi Jelly, hal ini dimaksudkan agar pengguna dapat lebih memahami secara mendalam terhadap setiap pertanyaan yang diajukan oleh pengguna Jelly lainnya.”

Cara main/menggunakan Jelly ini cukup sederhana, kamu cukup login dengan menggunakan akun media sosial kamu(facebook atau Twitter). Kemudian kamu sebagai pengguna hanya dapat melakukan dua aksi yaitu bertanya atau menjawab. Kamu bisa bertanya dengan menggunakan teks dan gambar. Disinilah letak keunikan dari Jelly. Setiap pertanyaan yang kamu ajukan akan ditampilkan dengan metode “Six degrees of separation”, dimana pertanyaan yang sudah kamu buat tidak hanya dilihat oleh teman-teman facebook/followers twitter kamu, tapi juga akan ditampilkan pada temannya teman kamu di facebook dan follower-nya followers twitter kamu.
IMG_6130
Pengguna Jelly dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan yang ada dengan jawaban yang berisikan tulisan, link url dan coretan terhadap gambar yang diajukan. Jika jawaban kamu dirasa berguna oleh pengguna yang bertanya, maka kamu bisa mendapatkan Thank You Card. Koleksi thank you card kamu akan bertambah seiring dengan semakin banyaknya jawaban yang kamu lakukan terhadap pertanyaan yang ada di Jelly App kamu.

IMG_6131

Nama aplikasi Jelly ini terinspirasi dari “Jellyfish”, dimana jellyfish/ubur-ubur terlihat seperti jaringan-jaringan yang ada pada syaraf yang mendistribusikan informasi kedalam otak. Hal ini diilustrasikan Biz Stone sebagai jaringan informasi antara satu personal ke personal lain yang menciptakan kordinasi informasi seperti otak manusia.

cover_Jelly_App

Jelly hadir pada platform mobile paling hits saat ini, iOS dan android. Jadi segera download aplikasinya dan kemudian kumpulkan Thank you Card sebanyak-banyaknya. Have fun!

App Watch-Jelly

Sumber: Jelly.co

Comments and 2,944 views

Dimas Andhana

Husband, Father, founder of sneakersays.com , flagig.com & Dinoiki.com

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply