AEON Mall BSD City, Mall Bernuansa Jepang Siap Dibuka dengan Megah

May 28, 2015

S__3039234

PT Aeon Indonesia akan segera meresmikan mall bernuansa Jepang, Aeon Mall BSD pada akhir pekan ini, yakni Sabtu (30/5) pukul 10.00 WIB. Mall bernuansa Jepang pertama di Indonesia ini akan menempati area seluas 77.000 meter persegi di jalan BSD Raya Utama, di dekat The Breeze dan Indonesia Convention Exhibition (ICE). Mall ini menyediakan lahan parkir berkapasitas 2.100 mobil dan 2.300 motor.

Mall ini secara total menghadirkan 280 toko, dengan 47 toko yang berasal dari Jepang, dan 25 toko di antaranya baru pertama kali ada di Indonesia. Toko utama dari Aeon adalah Aeon Department Store yang menawarkan berbagai keperluan sehari-hari (termasuk supermarket) di lahan seluas 20.000 meter persegi. Selain itu juga ada Ace Hardware dan Best Denki yang menyediakan berbagai peralatan elektronik dan home living. Ada pula toko satu harga Daiso Japan, toko peralatan rumah tangga Yawaragi, Cana, serta toko furnishing dari Denmark, JYSK.

Untuk pemenuhan kebutuhan fashion dan kecantikan, Flagers bisa menemukan toko Uniqlo, H&M, Charles & Keith, Ginza Nail, Folli Follie, Pedro, Donini, Universal Traveller, Bateeq, Anap, dan lain sebagainya. Di Sportzone terdapat dua merek Jepang, yaitu Motoritz dan Motobaiku, toko perlengkapan sepeda United Bike dan Build a Bike, serta Celebrity Fitness. Anak-anak akan dimanjakan di mall ini melalui area bermain Miniapolis, Play Time (Korea), serta toko mainan Tomica Square terbesar di dunia. Untuk area Education & Entertainment juga terdapat Nuansa Musik, Kumon, Global Art (Malaysia), Shichida (Jepang), Craftholic, Toko Buku Gramedia, serta Cinema XXI dengan 10 layar.

Keunikan lain dari mall ini adalah adanya tiga foodcourt dengan total 140 restoran, yaitu Food Culture, Food Carnival, dan Cafe Street. Food Culture adalah area makan dengan konsep open kitchen berkapasitas 1.200 tempat duduk. Foodcourt ini menyediakan berbagai hidangan internasional seperti Java Jazz Coffee, Taste Better (Malaysia), Kkuldak (Korea), dan I Love Taimei (Taiwan). Selain itu tentunya restoran Jepang, antara lain Uchinoshokudo, Kushiyamonogatari Buffe Sate, Jinpin The Artistic Tea, dan Gyu Kaku Yakiniku.

Cafe Street menghadirkan sekitar 21 restoran dengan teras terbuka. Di antaranya, Popolamama, PappaJack, Piza Doki, Cafe Bene (Korea), dan Del Immo (Jepang). Sedangkan Food Carnival, yang menyediakan sekitar 1.100 tempat duduk, menghadirkan 33 vendor makanan khas Indonesia dan tujuh restoran ramen (di antaranya Ebisoda Ichigen, Tabushi Ramen, Hakata Men-oh, Seirokuya Ramen) yang terpusat di area Ramen Village.

Aeon Mall BSD City juga menjadi pusat bagi komunitas dan budaya Jepang, dengan berbagai kegiatan pameran, bincang-bincang, workshop, dan pertunjukan. Area yang bisa digunakan untuk menggelar workshop antara lain di Food Culture, di mana terpasang layar ukuran 6 meter. Food Carnival adalah area makan yang dilengkapi fasilitas pertunjukan musik, sedangkan Aeon Hall difokuskan sebagai tempat pameran dan presentasi. Menjelang Pembukaannya Aeon Mall BSD juga menyuguhkan beberapa bintang tamu seperti RAN, Raisa, Tulus, GAC, Isyana, Maliq n D’Essensials, The Overtunes, dan masih banyak lagi. So untuk Flagers yang sudah penasaran merasakan atmosfir mall bernuansa Jepang, langsung saja ya datang ke AEON Mall BSD.

S__3039238 S__3039240 S__3039239 S__3039241 S__3039237 S__3039236 S__3039235N

 

Comments and 2,622 views

Dimas Andra Saputra

Your Future Engineer │ Model United Nations │ Entertainment World

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply