“Transformers: The Last Knight,” Pertarungan Para Robot Selamatkan Dunia │ Movie Review

June 22, 2017

Sebuah penantian panjang kini sudah berakhir!!!! Salah satu film yang ditunggu-tunggu penayangannya di tahun ini, “Transformers: The Last Knight” sudah bisa Flagers saksikan di bioskop kesayangan kalian. Film kelima dari serial Transformers ini ternyata juga menjadi kado perpisahan untuk Michael Bay. Setelah cukup lama hidup berdampingan di bumi, para Transfomers dan umat manusia kini berada dalam perseteruan yang besar. Setelah kepergian Optimus Prime menuju planet asalnya, Cybertron, manusia menganggap para Transformers lain yang berada di muka Bumi hanya membuat kekacauan.

Peperangan ini menyebabkan Cade Yeager bersama rekannya, Jimmy dan seorang gadis yatim piatu, Izabella, harus lari dari serangan yang akan membahayakan diri mereka dan Transformers lainnya. Sebelumnya, dalam sebuah aksi penyelamatan Transformers, Cade bertemu dengan sesosok Transformers yang sudah sekarat akibat terkena serangan dari manusia. Olehnya, Cade diberikan sebuah azimat, yang merupakan kunci dari sebuah senjata mutakhir yang bisa menentukan nasib Bumi dan juga Cybertron.

Azimat ini membuat Cade semakin diburu. Semua orang berlomba-lomba untuk menemukan senjata yang merupakan sebuah tongkat bernama tongkat Merlin. Tongkat ini merupakan tongkat sakti pemberian Transformers di zaman kependudukan Raja Arthur pada seorang penyihir bernama Merlin. Hal ini juga menuntun Cade bertemu dengan seorang legendaris bernama Sir Edmund Burton. Ia merupakan seseorang yang paham dan tahu betul rahasia dan sejarah Transformers di muka bumi. Perjumpaan Cade dengan Sir Edmund Burton ini juga mempertemukannya dengan Viviane Wembly, seorang Profesor Oxford yang ternyata keturunan terakhir dari Merlin.

Sementara itu, Optimus Prime telah tiba di planet asalnya, Cybertron. Ia sangat kecewa melihat kekacauan yang terjadi di sana. Planet itu sekarang gelap, kacau dan tak berpenghuni. Di sana, Prime bertemu dengan Quintessa, sang pencipta Transformers yang berhasil menghasut Prime untuk mencari tongkat Merlin dan menghalalkan segala cara untuk mendapatkannya. Segala usaha keras dilakukan oleh Cade dan Viviane untuk cepat-cepat menemukan tongkat Merlin demi menyelamatkan bumi dari kehancuran. Semua ini sampai melibatkan pertarungan mematikan antara Prime dan teman lamanya, Bumble Bee. Tongkat Merlin harus segera direbut, sebelum Quintessa akhirnya benar-benar mendatangkan kiamat di muka bumi.

Film “Transformers: The Last Knight” merupakan film Transformers kelima garapan Michael Bay. Film ini menjadi film perpisahan dari sang sutradara, karena selepas The Last Knight, Michael Bay tak akan lagi memimpin produksi untuk film robot-robot alien ini. Seperti biasa, kita akan dibuat terkagum-kagum oleh visualisasi yang diberikan oleh tipikal film Transformers. Pertarungan, aksi baku tembak, ledakan, hingga kejar-kejaran mobil lengkap tersaji dalam film ini. Sayang, alur cerita terasa sedikit aneh dan dipaksakan. Apalagi bagi Flagers yang tidak benar-benar mengikuti serial film Transformers ini, dijamin Anda pasti kebingungan.

Sangat disayangkan, durasi film yang cukup lama yaitu sekitar 2 jam 30 menit, tidak dimanfaatkan dengan benar oleh Michael Bay dan para penulis skenario (Akiva Goldsman, Art Marcum, Matt Holloway, dan Ken Nolan) untuk membuat alur cerita yang padat sehingga lebih mudah dimengerti. Namun, bagi Flagers yang memang senang dengan bagian artistik film khususnya dalam segi visualisasi, maka Flagers disarankan untuk menjajal film ini terlebih dalam bentuk tiga dimensi. Film “Transformers: The Last Knight,” sudah bisa Flagers saksikan di layar-layar bioskop kesayangan mulai hari ini, 21 Juni 2017.

Comments and 129 views

Dimas Andra Saputra

Your Future Engineer │ Model United Nations │ Entertainment World

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply