“The Nun,” Horor Iblis Jahat Menghantui Para Biarawati ǀ Movie Review

September 6, 2018 (2 weeks ago)

Bagaimana mungkin iblis berbentuk menyerupai seorang biarawati? Mungkin itu adalah pertanyaan bagi para penonton film “The Conjuring 2” dan “Annabele: Creation” yang sebelumnya menampilkan Valak, sosok iblis berjubah biarawati. Seperti judulnya, “The Nun” yang berarti biarawati berkisah mengenai Valak, iblis yang menyerupai biarawati. Berlatar pada tahun 1952, film dimulai saat perbukitan hidup dengan suara teror ketika seorang biarawati melakukan bunuh diri di biara terpencil di Rumania. Seorang pria dari desa terdekat menemukan jenazah biarawati tersebut dan melaporkannya ke Vatikan.

Vatikan kemudian mengutus seorang pastur dengan masa lalu mengerikan, Pastur Burke (Demian Bichir) dan biarawati yang belum mengambil sumpah, Sister Irene (Taissa Farmiga) untuk menyelidikinya. Apa yang mereka temukan di sana adalah kehadiran roh yang sangat jahat yang tinggal di tempat religius, khususnya iblis yang pertama kali penonton temui di “The Conjuring 2.” Dan, iblis itu tidak akan pergi sampai darah tumpah.

Film produksi James Wan ini mendapatkan ekspektasi lebih berkat keberhasilan film yang diproduserinya sebelumnya, “The Conjuring 2” dan “Annabelle: Creation.” Untuk film selama sekitar satu setengah jam, “The Nun” memang cukup menghibur para pecinta film horor. Sebagai film prekuel, jalan ceritanya menjawab semua pertanyaan mengenai asal mula sosok iblis ini menghantui orang-orang. Bagaimana Valak dapat berwujud seperti biarawati dan muncul untuk menghantui suami istri paranormal Lorraine dan Ed Warren di “The Conjuring 2.”

Sutradara Corin Hardy dapat mengejutkan penonton dengan berbagai adegan mengerikan ketika Valak yang berpakaian biarawati muncul setelah biarawati yang sebenarnya. Penonton semakin tegang menebak-nebak kapan kemunculan valak dengan wajah mengerikannya. Sudut-sudut pengambilan gambar dan musik arahan Abel Korzeniowski semakin menambah tegang kala kehadiran si iblis.

Di sisi lain, film ini juga menampilkan ucapan-ucapan lucu pria desa bernama Frenchie (Jonas Bloquet) di tengah-tengah situasi menegangkan, yang dapat membuat penonton tertawa setelah sebelumnya menjerit. Sosok mengerikan Valak dapat ditonton di bioskop mulai hari Rabu, 5 September 2018.

 

Comments and 38 views

Dimas Andra Saputra

Your Future Engineer │ Model United Nations │ Entertainment World

Related Posts

COMMENT

Comments Closed