“The Intern,” Umur Bukan Menjadi Alasan Untuk Selalu Berkarya │ Movie Review

September 30, 2015

the-intern-poster

Di akhir September ini Flagers sepertinya digempur dengan barbagai film action dan film crime drama seperti Black Mass, namun kali ini bioskop indonesia kembali memanjakan bagi para pengemar film drama komedi. Sebuah film keluarga yang diproduseri oleh Nancy Meyers yang berjudul “The Intern” ini menceritakan tentang seorang duda pensiun yang menyadari bahwa masa pensiun tidak selalu menjadi akhir untuk berkarya. Film The Intern ini dibintangi oleh aktris dan aktor kelas atas seperti Robert De Niro dan Anne Hathaway, yang merupakan pemenang Academy Award 2015.

Pada bagian film ini menceritakan seseorang laki-laki bernama Ben (Robert De Niro) seorang pria yang telah lama hidup sendiri, memasuki masa pensiun, dan telah berusia 70 Tahun. Masa yang dia rasakan tidak menyenangkan disamping itu dia sudah menjadi duda dalam beberapa tahun belakangan. Keesokan harinya setelah pensiun, Ben mencoba keluar dari genggaman ‘pensiun’ untuk kembali hidup aktif layaknya para professional muda. Ben ingin kembali melakukan segala hal yang pernah dilakukannya saat masih muda, dimana akan ada tugas yang diberikan oleh bos perusahaan. Ia pun memutuskan kembali untuk mencari pekerjaan.

MICam

Keesokan harinya setelah ben berjalan keluar rumah untuk membeli kebutuhan sehari-hari ben pun menemukan poster yang berada di pinggir jalan, poster tersebut berisikan lowongan pekerjaan sebuah perusahaan yang berdiri secara online, berkecimpung dalam dunia fashion, yang didirikan secara langsung oleh pemiliknya bernama Jules (Anne Hathaway). Melihat kesempatan tersebut, ia pun memutuskan untuk bergabung ke perusahaan terebut dengan daftar secara online melalui sebuah video.

maxresdefault

Setelah ben mengirimkan video lamarannya ke perusahaan tersebut, Ben pun dipanggil Justin (Nat Wolff) yang merupakan HRD di perusahaan fashion online tersebut. Kesokaan Harinya Ben pun bergegas untuk melakukan interview ke perusahaan fashion online tersebut. Setelah Ben melewati berbagai tes dan wawancara, dengan berbagai pertimbangan Ben pun diterima untuk magang di perusahaan Fashion Online tersebut, dengan syarat mengikuti pola kerja perusahaan dan tampil modis.

Namun semua tidak seperti yang Ben harapkan, Jules yang merupakan Founder dari perusahaan Fashion online tersebut awalnya ragu menerima atau melibatkan Ben ke dalam bisnisnya karena usianya yang sudah tua. Namun Ben terus berusaha menyakinkan Jules bahwa dia layak untuk diterima dan layak untuk di pekerjakan, karena masa tua tidak menjadi akhir untuk berkarya. Di sisi lain, selain Jules harus fokus ke bisnisnya tersebut dia juga harus mengutamakan tanggung jawabnya dalam mengurus kehidupan rumah tanggannya terutama terhadap suaminya Matt (Anders Holm) dan putrinya Paige (Jojo Kusher).

The-Intern

Ben pun terus berusaha memberikan prestasi yang bagus kepada Jules untuk membuktikan bahwa dia layak dipekerjakan karena dalam benak Ben usia bukanlah pengahalang untuk berkarya. Inilah yang disebut dengan Good Employee within Good Business, dalam suatu bisnis harus ada yang bisa dijadikan model atau contoh dan mentor yang nantinya bisa menggerakkan bisnis lebih baik lagi.

Umur, gender, bahasa, budaya bukanlah perbedaan yang harus di beda-bedakan. Siapa Sangka? Umur bukan alasan untuk berkarya, dalam hal ini ben mampu memotivasi jutaan orang untuk semangat dalam benjalani kehidupan. Terlebih lagi orang orang yang memang saat nya mengumpulkan karya. Untuk Flagers yang sudah pesaran banget dengan film “The Intern,” kalian bisa saksikan di bioskop-bioskop kesayangan kalian ya!

Comments and 1,214 views

Dimas Andra Saputra

Your Future Engineer │ Model United Nations │ Entertainment World

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply