“Blackhat,” Perang Besar Hacker Kelas Kakap Hingga ke Jakarta│Movie Review

January 15, 2015

blackhat-poster

Mungkin Flagers mengenal Chris Hemsworth adalah seorang yang biasanya membintangi sebuah film yang berbau superhero, cenderung berpenampilan kekar serta melindungi peradaban manusia dari serangan mahluk jahat. Dalam film ini, aktor tampan Chris Hemsworth memiliki tatangan yang berbeda dalam peranannnya. Film “Blackhat” menceritakan tentang seorang narapidana akibat kasus kejahatan cybercrime, penipuan kartu kredit yang bernama Nicholas Hathaway (Chris Hemsworth). Pada suatu ketika negara Tiongkok mengalami kebocoran nuklir akibat penyerangan yang dilakukan sekelompok hacker yang sangat misterius. Kemudian, sekelompok hacker misterius tersebut berhasil menggoyang pasar komoditas hingga harga kedelai ikut meroket.

chris-hemsworth-blackhat-movie

Pemerintah Tiongkok lantas mengutus polisi spesialis kejahatan dunia maya, Chen Dawai (Wang Lee Hom) untuk bekerjasama dengan Amerika guna menangkap teroris dunia maya itu. Namun mereka mengalami kesulitan, hingga akhirnya Chen Dawai ( memunculkan ide untuk mengeluarkan Nicholas Hathaway dari penjara untuk membantu mereka. Ternyata, Nicholas Hathway merupakan teman Chen Dawai sewaktu mereka berkuliah di MIT. Sekali tiga uang, Nicholas yang meminta pengurangan hukuman kurungan pun akhirnya bersedia membantu tugas para agen tersebut. Dia bekerja sama dengan para agen untuk menangkap hacker misterius meskipun pekerjaan itu sangat membahayakan nyawanya. Nicholas dan para agen lainnya turut berkelana ke Hongkong, Malaysia hingga Indonesia untuk mencari siapa dalang dari insiden tersebut. Apakah Nicholas dan para agen akan berhasil menaklukan hacker-hacker kelas dunia yang akan ia temui? Dan bagaimana rencana Nicholas untuk melumpuhkan para musuhnya?

chris-hemsworth-blackhat-movie

Sang sutradara juga mengarahkan beberapa aktor ternama dalam film “Blackhat,” ada John Ortiz sebagai Henry Pollark, William Mapother memerankan karakter Rich Donahue, Manny Montana memerankan karakter Lozano, Ritchie Coster, Jason Butler Harner, Spancer Garrett, Archie Kao dan masih banyak artis ternama lainnya. Yang menarik pada film “Blackhat” adalah pengambilan latar sdi Indonesia mendapatkan porsi yang lumayan besar dalam beberapa adegan.

blackhat_11-620x412

Terlihat pemandangan masjid Istiqlal begitu juga kawasan Tanah Abang dan Blok M. Pada film “Blackhat,” Chris Hemsworth bermukim di sebuah rumah susun di Jakarta. Klimaks terjadi ketika Chrish Hemsworth menuntaskan adegan laga di Lapangan Banteng (di film disebut Papua Square) yang mengacu pada tugu Monuman Pembebasan Irian Barat. Di tempat ini sang sutradara menset sebuah acara akbar yang diikuti oleh ribuan orang dengan bernuansa adat Bali. Untuk Flagers yang sudah penasaran dengan aksi Liam Hemsworth meramu koding algoritma guna meretas kekacuan data ini dan melihat aksinya di Jakarta, Flagers bisa langsung saksikan di Bioskop kesayangan kalian ya.

Comments and 1,721 views

Dimas Andra Saputra

Your Future Engineer │ Model United Nations │ Entertainment World

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply