Poster Mystique Dicekik Apocalypse Menuai Kontroversi

June 12, 2016

9654746_x-men-apocalypse-2016-studio-apologizes_871ab342_m

Timbulnya sebuah kontroversi mengiringi kesuksesan film “X-Men: Apocalypse” yang belum lama ini beredar di bioskop-bioskop kesayangan kalian. Salah satu posternya dimana karakter Mystique yang diperankan oleh Jennifer Lawrence dicekik oleh Apocalypse yang diperankan Oscar Isaac banyak diprotes.

Rose McGowan menjadi sosok yang paling lantang melayangkan protes karena menilai poster tersebut menjatuhkan sosok wanita. Menanggapi hal ini, rumah produksi 20th Century Fox pun meminta maaf. “Dalam niat kami menunjukkan betapa jahatnya karakter Apocalypse, kami tidak menyadari bahwa gambar tersebut berkonotasi kurang baik,” kata perwakilan Fox seperti dilansir dari AceShowbiz. “Saat kami menyadari kalau gambar tersebut sensitif, kami langsung mengambil langkah untuk menghapusnya. Kami meminta maaf atas perbuatan kami.”

Sebelumnya, Rose menulis dalam sebuah postingan Facebook bahwa kekerasan terhadap perempuan tak seharusnya dijadikan bahan promosi. Rose mengkritik bahwa tidak ada konsep dalam poster “X-Men,” hanya tokoh wanita yang dicekik saja.

x-men-apocalypse

Comments and 1,006 views

Dimas Andra Saputra

Your Future Engineer │ Model United Nations │ Entertainment World

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply