“Pixels,” Invasi Para Karakter Video Games Tahun 90an ke Bumi │ Movie Review

July 30, 2015

pixels-poster

Apa jadinya ya jika karakter dunia game tahun 90an muncul sungguhan di dunia nyata? Kemunculan mereka semua bukan untuk dimainkan namun mereka ingin menghancurkan planet bumi kita. Film terbaru Sony Pictures, “Pixel” siap menghibur sekaligus membuat Flagers semua tercengang dengan kemunculan para karakter games favorit kalian seperti Pac Man, Donkey Kong, Super Mario dan lain-lain. Mereka semua secara tiba-tiba muncul ke bumi dan siap untuk melakukan penyerangan. Asal muasal penyerangan ini adalah serangan para alien dari planet dunia game atas tantangan perang yang dilakukan oleh warga bumi, yang dikirimkan oleh NASA.

Padahal pesan yang dikirimkan NASA melalui satelit sebenarnya bukanlah tantangan perang, melainkan hanya sebuah dokumentasi ajang pertandingan game tingkat Internasional di era awal video game. Dalam kekacauan tersebut, President Amerika pun mencari  cara untuk mampu melindungi bumi dari kemusnahan. Tapi hal ini cukup rumit, karena serangan yang dilakukan oleh alien dari dunia game ini tidak mampu dikalahkan dengan senjata biasa. Cara mengalahkannya ialah mereka harus mengikuti aturan permainan yang telah ditentukan.

Pixels

Tuan presiden mengenal seseorang yang sangat ahli di bidang ini. Terutama karena tantangan permainan yang diberikan oleh alien adalah permainan video game populer di tahun 90an. Sahabatnya yang bernama Sam Brenner adalah mantan juara dunia kompetisi game internasional. Tapi menjadi rumit karena Sam Brenner  harus bekerja sama dengan angkatan militer untuk menghancurkan musuhnya ini. Mampukah Sam Brenner memusnahkan para karakter game yang berubah menjadi jahat ini? Apakah yang terjadi ketika para karakter game bersatu untuk menghancurkan bumi?

Alur cerita yang dibawa oleh film “Pixel” sendiri cenderung lambat. Sebelum serangan terjadi, penonton akan disuguhi cerita hidup Sam Brenner yang sedikit agak membosankan. Film “Pixel”  seperti sengaja tidak memberikan penjelasan logis pada hal-hal vital. Bagai menonton film parodi. Sulit dipercaya film ini disutradarai Chris Colombus, sineas yang pernah membesut film Harry Potter and the Sorcerer’s Stone, Night at the Museum, Fantastic Four dan Percy Jackson.

PIXELS

Untuk Flagers yang memiliki kenangan, atau pernah kecanduan permainan lawas seperti Pac-Man atau Donkey Kong, harus siap melihat karakter imut dan menggemaskan ini menjadi tokoh jahat. Satu lagi, meski basic-nya video game dan penuh animasi warna-warni, Pixels bukan tontonan untuk anak-anak.

Membahas unsur komedi yang jadi begitu dominan, aktor Adam Sandler membawa semua gaya candaan khas miliknya dengan sarkasme yang menggelitik. Dan ini justru tampak menghilangkan kesan nerd pada seorang Sam Benner sebagai gamer handal. Bahkan sedikit keluar dari kategori film remaja, karena sering terdengar kata-kata kasar yang keluar dari para aktor. Beberapa konten sensual juga terdapat dalam film yang seharusnya perlu dikurangi. Film “Pixels” tayang mulai  29 Juli 2015. So Flagers yang sudah penasaran, kalian bisa segera menyaksikannya di bioskop-bioskop kesayangan kalian. Plus satu lagi, kalian bisa menontonnya dalam 3D dan IMAX.

Comments and 1,757 views

Dimas Andra Saputra

Your Future Engineer │ Model United Nations │ Entertainment World

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply