“Dracula Untold,” Asal Usul Manusia Penghisap Darah│Movie Review

October 8, 2014

DRACULA-UNTOLD-color

Universal Pictures kembali mempersembahkan sebuah film karya sutradara Gary Shore yang berjudul “Dracula Untold.” Film ini menceritakan tentang kisah sejati dari Vlad Tepes (Luke Evans) yang lebih menekankan pada asal usul munculnya Drakula. Sekitar tahun 1400-an, Turki menguasai dunia. Mereka mengambil anak laki-laki usia belia untuk dijadikan pasukan tentara mereka. Transylvania, menjadi wilayah yang paling banyak diambil anak laki-lakinya. Dan salah satu dari anak laki-laki tersebut, adalah Vlad.

Waktu berjalan sangat cepat hingga Vlad dewasa memutuskan untuk kembali ke Transylvania, ke Castle Dracula, tempat asalnya. Di sana ia menjadi seorang pangeran, bukan lagi prajurit perang untuk Turki. Lama sudah Vlad meninggalkan dunia peperangan, bahkan lebih lama dari waktunya tinggal di Turki. Namun sahabat karibnya sewaktu perang, Mehmed (Dominic Cooper), yang saat ini menjadi seorang sultan Turki, tiba-tiba datang menemui Vlad.

Luke-Evans-in-Dracula-Untold

Terkejut, apalagi setelah Vlad mengetahui maksud kedatangan Mehmed yang ingin meminta seribu orang anak laki-laki untuk dijadikan tentara Turki. Dan permintaannya satu lagi, adalah dengan memberikan Ingeras (Art Parkinson), putera tunggal Vlad, kepada Mehmed, dan dibesarkan di sana, sebagaimana Vlad dahulu. Dan jika Vlad tak memenuhi permintaan Mehmed, maka peranglah yang akan terjadi. Sebagai seorang pangeran, Vlad tentu tak ingin rakyatnya menjadi korban. Juga sebagai seorang ayah, ia tak akan mau menyerahkan putra sematawayangnya untuk dijadikan tentara Turki..

Dan sekarang yang menjadi permasalahan adalah, pasukan Turki di bawah komando Mehmed akan segera menyerang istana tempat Vlad dan rakyatnya bernaung. Karena cintanya pada sang buah hati. Dia menolak titah Raja Mehmed (Dominic Cooper), dan membunuh utusan sang Raja. Vlad lalu meminta bantuan pada seseorang dari kegelapan agar dirinya diberi kekuatan maha dahsyat. Dia lalu mendapatkan kekuatan yang membuatnya menjadi iblis pengisap darah.

Dracula-970x545

Film “Dracula Untold” ini patut untuk diacungi jempol sebab banyak sekali scene yang ditampilkan secara halus dan sempurna. Misalnya ketika perubahan wajah dari manusia biasa menjadi sosok Dracula yang menyeramkan, diperlihatkan secara close-up dan sangat nyata. Nampaknya David Doran dan tim kreatifnya menggarap film “Dracula Untold” dengan sangat sungguh-sungguh, sehingga tak ada cela

Di tempat lain, set dan kostum juga menjadi hal yang hebat di film ini. Mengingat film ini terbilang genre Colossal Fantasy, sang sutradara tak melupakan pentingnya detail-detail kecil untuk mendukung film “Dracula Untold.” Di tambah lagi dengan latar padang pasir yang besar yang dihuni ribuan tenda para tentara, terlihat begitu gersang dan seakan “hidup.” Untuk Flagers semua jangan sampai ketinggalan untuk menonton film “Dracula Untold” di bioskop-bioskop kesayangan kalian ya.

Untuk trailernya kalian bisa lihat dibawah ini!

 

Comments and 2,312 views

Dimas Andra Saputra

Your Future Engineer │ Model United Nations │ Entertainment World

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply