“Deliver Us From Evil” Horror Psikologis dengan Bumbu Supranatural | Movie Review

Posted by
July 2, 2014

Print

2014 menjadi tahun yang cukup sepi dari kehadiran film-film horror berkualitas, setelah pada tahun 2013 lalu, penonton dihadang dengan berbagai film horror berkualitas yang sukses, seperti: Insidious 2 dan The Conjuring. Meskipun beberapa film Horror seperti “Paranormal Activity: The Marked Ones” dan “Oculus” sudah tayang di tahun 2014 ini, tetapi belum ada yang mampu memberikan dampak besar. Kini, sebuah film horror dengan bumbu exorcism dan pshychological thriller, siap untuk menghantui penonton dengan rasa takut, “Deliver Us From Evil.”

Seorang anggota NYPD bernama Ralph Sarchie, sedang menjalani tugas patroli rutin. Sebuah kasus kekerasan rumah tangga yang ia tangani, ternyata membawanya pada serangkaian kejadian misterius. Tidak hanya berhadapan dengan kasus kriminal, Sarchie juga merasakan berbagai pengalaman spiritual yang belum pernah ia hadapi sebelumnya.

Dengan bantuan seorang pastur, Sarchie berusaha untuk mencari jawaban dibalik kasus yang ia selidiki. Merasa harus fokus dengan penyelidikannya, Sarchie mengorbankan keakrabannya dengan sang istri dan anak. Hal ini ternyata berdampak langsung pada keutuhan keluarganya. Mampukah Sarchie memecahkan misteri dibalik kasus yang ia selidiki dan sekaligus menyelamatkan rumah tangganya?

1175917 - DELIVER US FROM EVIL

“Deliver Us From Evil” berhasil menggabungkan kisah drama keluarga dengan intensitas proses penyelidikan sebuah kasus kriminal. Bumbu psychological thriller dan exorcism yang dihadirkan, seakan memberi greget tersendiri bagi film ini. Ketegangan dalam film “Deliver Us From Evil” juga dihadirkan secara bertahap, sehingga penonton akan merasa tercekam di sepanjang film.

Aktor veteran Eric Bana memberikan performa yang solid sebagai Ralph Sarchie, seorang sersan polisi yang tekun dan sangat menyayangi keluarganya. Penampilan Bana sebagai detektif, suami dan sekaligus seorang ayah, dapat kita rasakan dengan baik. Komedian Joel Mchale juga hadir sebagai partner yang tangguh, namun memiliki unsur humor. Bagi penggemar serial komedi Community, memang akan terasa aneh saat melihat McHale berakting serius, namun McHale mungkin ingin membuktikan bahwa dirinya bukan sekedar aktor komedi saja.

Eric Bana;Edgar Ramirez

Untuk mengisi dahaga akan kehadiran film horror yang membuat kita ketakutan dan terkaget-kaget, “Deliver Us From Evil” berhasil menjalankan misinya dengan baik. Meskipun belum memiliki naskah yang sempurna, namun pembangunan plot cerita film ini cukup membuat kita merasa penasaran dari awal hingga adegan klimaks. Salah satu adegan yang menampilkan sebuah boneka burung hantu dengan suara yang aneh, juga akan membuat kita tidak pernah ingin berhadapan dengan boneka yang sebenarnya sangat lucu tersebut. Bersiaplah untuk berteriak pada beberapa adegan mengejutkan dalam film “Deliver Us From Evil” yang akan memberikan kita olah raga jantung tersendiri.

Comments and 1,778 views

Gia Adhika

I work in the entertainment, publishing & social media industry. Observes & writes about it. Author of ONE DIRECTION The Unofficial Book & Buku Pop Superstars.

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply