Kembalinya Makhluk Biru dalam Mengungkap Misteri di “Smurfs: The Lost Village” │ Movie Review

March 28, 2017

Masuk ke film ketiga dari mahkluk biru lucu bernama Smurf yang kembali lagi ke layar lebar. Di film ketiganya ini berjudul “Smurfs: The Lost Village.” Berbeda dari dua film sebelumnya, fi film ketiga ini sama sekali tidak menampilkan sosok Niel Pattrick Harris karena filmnya benar-benar dibuat full animasi. Selain formatnya yang berbeda, para pemain yang terlibat pun sengaja dirombak total. Salah satunya adalah Demi Lovato yang menggantikan sosok Katy Perry sebagai pengisi suara Smurfette. Akan tetapi, karakter Smurf ikonik lainnya tetap hadir di film garapan Kelly Asbury ini.

Menjadi satu-satunya tokoh Smurf perempuan, membuat Smurfette yang diisi suaranya oleh Demi Lovato, bertanya-tanya akan dirinya sendiri. Keberadaannya di desa Smurf juga menjadi tanda tanya besar terkait bakat dan kemampuannya. Merasa tidak puas dengan kehidupan di desa Smurf, Smurfette dibantu Clumsy, Hefty, Brainy dan Grouchy, mereka mencari petualangan baru di luar desa sekaligus mempertanyakannya “Apakah masih ada desa Smurf lainnya di luas sana.”

Mulai melarikan diri dari desa tanpa sepengetahuan Papa Smurf, mereka semua masuk ke hutan terlarang, sampai menghindari kejaran Gargamel, yang menjadi bumbu utama film berdurasi satu setengah jam ini. Seperti yang telah dijelasin di awal, Sony Picture resmi menyudahi peran manusia di film ke tiga ini. Sebagai gantinya, sutradara sengaja menampilkan lebih banyak Smurf ketimbang sosok animasi manusia yang ada pada karakter Gargamel. Belum lagi film ini hadir dengan animasi penuh warna yang belum pernah diberikan pada dua film sebelumnya.

Tidak sampai di situ, ibarat ‘cuci gudang’ pengisi suaranya justru berisi nama-nama beken lainnya seperti Julia Roberts, Ariel Winter, Michelle Rodriguez, dan Ellie Kemper. Lewat dominasi pengisi suara wanita, serta fokus cerita pada sosok Smurfette, seolah film ini menunjukkan jika cewek-cewek juga punya kekuatan yang tidak boleh dianggap remeh.

Terlepas dari itu semua, film “Smurfs: The Lost Village” mempunyai jalan cerita lebih segar dan menghibur. Kredit lebih juga patut diberikan pada sosok Stacey Harman dan Karey Krikpatrick yang berhasil menulis naskah lebih fresh dengan selipan humor yang masuk untuk segala usia. Film “Smurfs: The Lost Village”  akan dirilis pas Hari Raya Nyepi (28/3) yang  film ini bisa jadi pilihan kamu buat menghabiskan waktu liburan. Setelah film selesai, jangan terburu-buru keluar dari bioskop ya, karena masih ada credit title yang bakal jadi sambungan film Smurf berikutnya. So Flagers yang penasaran dengan film “Smurfs: The Lost Village,” langsung saja tonton di bioskop-bioskop kesayangan kalian!

Comments and 133 views

Dimas Andra Saputra

Your Future Engineer │ Model United Nations │ Entertainment World

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply