“Room,” Kisah Cinta dan Perjuangan Seorang Ibu yang Membuat Haru │ Movie Review

February 16, 2016

room room

Coba Flagers bayangkan bagaimana jika kalian dikurung disebuah ruangan yang kecil? Sangat mengerikan sekali bukan? Film yang diangkat dari sebuah novel terlaris karya Emma Donoghue ini akan menceritakan kehidupan dua orang yang bahagia meski hanya tinggal didalam ruangan sempit saja. Sebuah film drama yang disutradarai oleh Lenny Abrahamson, dan dibintangi oleh Brie Larson dan Jacob Trembly.

Film “Room” ini begitu dikaitkan dengan relatibilitasnya dunia nyata, mungkin sulit dipercayai tetapi keberadaan orang jahat berparas baik sering kali tak jauh dari lingkungan kita. Meski film “Room” ini tidak diangkat dari kisah nyata, tetapi kisah kasih sayang seorang ibu dari anak berumur lima tahun tersebut sungguh sangat menyentuh.

room_still-639x360

Brie Larson berperan sebagai Joy Newsome, ia menjadi seorang ibu yang ditawan selama 7 tahun, bersama anaknya Jack Newsome yang masih kecil. Diceritakan bahwa Joy diculik oleh seorang lelaki bernama Nick (Sean Bridgers). Selama 7 tahun itulah mereka melakukan seluruh kegiatan sehari-hari di dalam gudang. Makan, tidur, menonton televisi, berganti pakaian, semuanya dilakukan di dalam ruangan sempit tersebut. Jack yang sedari lahir tidak pernah merasakan dunia luar, hanya tahu bagaimana dunia sebenarnya dari cerita sang ibu. Namun terkadang, Jack tidak mempercayai cerita sang ibu yang terkesan membosankan.

room-1024

Hingga pada suatu ketika Joy mengatakan kepada Jack untuk berpura-pura mati agar Joy bisa menyuruh Nick untuk mengeluarkan Jack dari tempat sempit tersebut. Nick pun datang dan langsung menggotongnya menuju mobil untuk membuangnya ke sungai. Jack pun menyadari bahwa dia sudah berhasil keluar dari ruangan sempit tersebut. Rencana Joy dan Jack akhirnya berhasil. Setelah berhasil keluar dari ruangan sempit tersebut, akhirnya Jack pergi ke kantor polisi untuk pertama kalinya dalam hidup dengan tujuan untuk meminta pertolongan

Sesudah laporannya tersebut, pihak kepolisian setempat akhirnya memeriksakan situasi rumah yang dimaksud oleh Jack dan menangkap Old Nick atas pasal berlapis untuk kejahatan yang dilakukan olehnya.  Joy sebagai ibu pun juga mengalami masa-masa sulit pasca bebas dari gudang tersebut, Jack yang belum bisa beradaptasi dengan dunia luar, masih suka

room 2015

Brie Larson berhasil memenangkan Golden Globe Awards untuk kategori Best Actress in a Motion Picture – Drama berkat film ini. Jacob pun juga berhasil masuk nominasi dalam beberapa ajang penghargaan film seperti Screen Actors Guild Award kategori Outstanding Performance by a Male Actor in a Supporting Role.

Secara keseluruhan film “Room” ini sangat bagus dengan berbagai kisah kasih sayang ibu dan anak serta penuh dengan momen-momen yang sangat menyentuh, hal tersebut membuat film “Room” ini menjadi drama yang cukup berkualitas. So tunggu apalagi, untuk Flagers yang sudah penasaran banget, langsung nonton saja ya di bioskop-bioskop kesayangan kalian.

Comments and 1,501 views

Dimas Andra Saputra

Your Future Engineer │ Model United Nations │ Entertainment World

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply