“Fast & Furious 7,” Aksi Pemacu Adrenalin yang Dibalut dengan Mobil-mobil Mewah │ Movie Review

April 1, 2015

Furious 7 Movie Poster

Setelah sempat ditunda jadwal penayangannya, film yang sangat ditunggu-tunggu oleh banyak orang, “Fast & Furious 7” akhirnya resmi ditayangkan di bioskop tanah air mulai Rabu, 1 April 2015, atau lebih cepat dua hari dari pada jadwal tayang di Amerika Serikat. Film ketujuh dari seri panjang “Fast & Furious” ini sekaligus menjadi ajang pertaruhan bagi James Wan, yang juga dikenal sebagai sutradara film horor sukses, “The Conjuring,” “Insidious,” dan “SAW.”

Film “Fast & Furious 7” melanjutkan rangkaian adegan-adegan akhir film ketiga, “The Fast and The Furious: Tokyo Drift,” yang telah menewaskan karakter Han Seoul-Oh (Sung Kang) dalam sebuah kecelakaan. Dalam “Fast and Furious 6,” yang menjadi prequel “The Fast and The Furious: Tokyo Drift,” dikisahkan penyebab tewasnya Han. Dalam “Fast & Furious 7,” semuanya menjadi lebih terang dan terjawab semua.

Furious-7-Dwayne-Johnson-Jason-Statham-e1414618843970

Cerita “Fast & Furious 7” dimulai dengan menarik sedikit waktu ke belakang. Awalnya Deckard Shaw (Jason Statham) tersulut emosi setelah adiknya, Owen Shaw (Luke Evans) terbaring koma. Untuk mencari biang keladinya, Deckard meretas kantor kepolisian dan bersinggungan dengan Luke Hobbs (Dwayne Johnson). Setelah mendapat data Dom dan kawan-kawan, Deckard mulai memburunya satu per satu.

Han menjadi incaran pertama dan tewas dibunuh. Perburuan terus dilakukan, Deckard rupanya bukan orang biasa atau sekadar bos mafia tanpa keahlian istimewa. Ia mampu membuat Dom kembali mengumpulkan timnya, Brian O’Conner (Paul Walker), Letty (Michelle Rodriguez), Roman (Tyrese Gibson), dan Tej (Ludacris). Gesekan tak hanya melibatkan dua kubu, banyak pihak yang ikut terlibat. “Furious 7” coba mempertahankan pakemnya dengan menampilkan mobil mewah, aksi berkecepatan tinggi, balapan jalanan sampai wanita seksi.

Fast-and-Furious-7-cars

Entah disengaja atau tidak, banyak dialog ataupun plot-plot adegan yang menyiratkan perpisahan dengan Paul Walker yang dimasukkan Wan dalam film ini. Diketahui, Walker meninggal sebelum film usai. Rumah produksi sempat ingin membatalkan “Furious 7,” namun ditentang banyak pihak. Wan kemudian menggunakan beberapa stok adegan Walker dari film-film sebelumnya. Ia juga memboyong dua adik Walker sebagai pemeran pengganti. Mereka sangat mirip. Tapi jika Anda jeli, akan melihat perbedaannya dalam plot film ini kapan Walker sudah digantikan adiknya.

Tak cukup aksi kejar-kejaran di jalan raya, Wan juga mengajak penonton menyaksikan kehebatan Toretto terjun bersama mobilnya dari pesawat. Deretan adegan menantang lain bakal memuaskan para penggemar film laga, sambil berkelana dari satu negara ke negara lain, termasuk Tokyo, Jepang, dan Abu Dhabi. Dan tentu saja, film ini sekaligus menjadi film terakhir Paul Walker, yang meninggal karena kecelakaan pada 30 November 2013 lalu. Bagi penggemar Brian O’Conner, tak perlu kecewa. Meski Paul Walker meninggal sebelum film ini dirampungkan, dengan bantuan Caleb dan Cody Walker (adik Paul) serta kecanggihan CGI, sang bintang tetap hadir hingga film berakhir.

screen_shot_20141103_at_12.59.42_pm.jpg.CROP.promovar-mediumlarge.59.42_pm

Dalam film yang berdurasi selama dua jam tersebut, para penonton akan dimanjakan dengan aksi-aksi pemacu adrenalin yg dibalut dengan mobil-mobil mewah berkecapatan tinggi. Bukan hanya itu, aksi peperangan & perkelahian dalam film ini pun mampu membuat para penonton terkagum-kagum. Jadi sangatlah wajar jika film ini merupakan salah satu film yg ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya. Untuk Flagers semua jangan sampai ketinggalan untuk nonton film “Fast & Furious 7” di bioskop-bioskop kesayangan kalian ya!

Comments and 2,595 views

Dimas Andra Saputra

Your Future Engineer │ Model United Nations │ Entertainment World

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply