5 Hal yang Perlu Kalian Tahu Sebelum Menonton Film “Doctor Strange”

November 1, 2016

doctor-strange-header

Setelah lama dinantikan, akhirnya film “Doctor Strange” dirilis pada Rabu (26/10) lalu. Para penggemar di Indonesia lebih beruntung lantaran menjadi salah satu negara yang kebagian jadwal penayangan beberapa hari lebih awal. Di Amerika, film “Doctor Strange” baru dirilis pada 3 November mendatang.

Saat dirilis, film garapan sutradara Scott Derrickson ini langsung menuai banyak pujian. Situs Rotten Tomatoes yang dikenal sebagai salah satu web kritik film terpercaya memberi nilai 97 persen untuk film “Doctor Strange.” Chris Nashawaty dari Entertainment Weekly menilai jika film tersebut berani keluar dari zona nyaman film Marvel.

“Film “Doctor Strange”  terlihat mendebarkan seperti film Marvel lainnya,” ujar Chris belum lama ini. “Tapi yang membuat film ini unik adalah dia juga memabukkan lewat cara yang tidak pernah dicoba film Marvel lainnya.” Apakah Flagers tertarik menyaksikan film “Doctor Strange” ? Sebelum menyaksikan film yang dibintangi oleh Benedict Cumberbatch ini, Flagers harus menyimak beberapa informasi berikut ini ya:

  1. Latar Belakang Cerita

Stephen Vincent Strange merupakan seorang ahli bedah yang sangat pintar di bidangnya. Sayang, kepintaran Strange sebagai dokter malah membuatnya menjadi arogan dan tidak peduli terhadap sesama. Suatu hari, Stephen terlibat kecelakaan parah yang mengakhiri kariernya sebagai dokter. Ia pun mencari pengobatan hingga bertemu dengan seorang petapa di Tibet, yang ternyata adalah Ancient One (salah seorang ahli sihir tertua).  Dengan menjadi muridnya, Stephen menguasai beberapa seni bela diri dan kekuatan mistis. Asal usul Doctor Strange ini diangkat dari karakter komik.

  1. Pemeran Dr. Stephen

Aktor ganteng Benedict Cumberbatch mengalahkan Keanu Reeves dan Joaquin Phoenix sebagai pemeran Dr. Stephen. Sebelumnya, Benedict kerap menyapa fans lewat serial TV “Sherlock Holmes.” Prestasi Benedict pun sudah tidak perlu diragukan lagi. Ia bahkan sempat mendapat penghargaan dari kerajaan Inggris.

  1. Peran Ahli Sihir Ancient One dari Pria Diubah Jadi Wanita

Berdasarkan cerita komik, Ancient One digambarkan sebagai seorang pria tua asal Asia yang menguasai ilmu sihir. Namun MCU melakukan sedikit perubahan dengan menjadikan seorang wanita sebagai pemeran Ancient One, Tilda Swinton dipercaya berperan sebagai tokoh penting itu. Pihak MCU menganggap Ancient One lebih kepada sebuah “wujud” sehingga merasa tidak masalah jika karakter itu mengalami perubahan gender.

  1. Musuh Doctor Strange

Menurut versi komik, niat Ancient One melatih Doctor Strange adalah agar dapat melanjutkan posisinya sebagai seorang Sorcere Supreme (gelar untuk penyihir terkuat) mengundang amarah Karl Mordo. Karl Mordo sendiri sebelumnya juga murid dari Ancient One. Ia yang memang dari awal berniat jahat dengan menguasai ilmu sihir, kemudian menjadi antagonis yang melawan Dr Strange. Namun untuk versi film, Karl diceritakan sebagai teman seperguruan. Namun tim produksi sempat membocorkan adanya kemungkinan konflik antara kedua tokoh ini. Sedangkan untuk posisi musuh utama akan dibawakan oleh Kaecilius.

  1. Hubungan Doctor Strange dengan Superhero Marvel Lain

Semua karakter di bawah MCU saling berhubungan. Doctor Strange akan menjadi superhero dengan background dan kekuatan yang baru dengan tema yang berbeda, yakni dunia mistis. Melalui film ini, tidak menutup kemungkinan MCU akan mengenalkan salah satu dari dua Infinity Stones yang tersisa. Ditambah lagi, MCU juga telah mengkonfirmasi keterlibatan Doctor Strange di tim Avengers dalam menghadapi “Infinity War” nantinya. Karena itu, “Doctor Strange” akan mengenalkan superhero yang baru sebelum film “Avengers: Infinity War” yang dirilis pada 2018 nanti.

Comments and 435 views

Dimas Andra Saputra

Your Future Engineer │ Model United Nations │ Entertainment World

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply