“Seventh Son,” Perjuangan Putra Ketujuh Melawan Sekelompok Penyihir Sakti │ Movie Review

January 17, 2015

seventh_son_ver11-seventh-son-poster-11

“Seventh Son” merupakan film yang menceritakan sebuah legenda dunia yang dihuni bukan hanya manusia namun di dalamya terdapat makhluk-makhluk fantasi lainnya seperti penyihir, monster dan hantu. Dalam kehidupan yang seperti ini, tentunya harus ada pengawal yang bertugas mendamaikan antara makhluk satu dengan makhluk lainnya. Merekalah para manusia yang memiliki keahlian khusus dan sudah ditakdirkan sebagai seorang pemburu. Mereka bertugas untuk memburu para hantu, monster,dan penyihir jahat yang mengganggu kehidupan manusia.

Para pemburu ini adalah anak ketujuh (seventh son) dari pria yang juga anak ketujuh. Seorang pemburu yang paling ditakuti para penyihir, hantu dan juga seorang legendaris bernama Gregory (Jeff Bridges), orang-orang menyebutnya sebagai Master Gregory. Gregory merupakan seorang pria tua yang mampu membunuh para hantu dan penyihir jahat tanpa sebuah keraguan. Master Gregory dikenal sebagai pria yang sangat lihai dan disegani di daerahnya. Dalam setiap aksinya, Master Gregory selalu memiliki murid yang nantinya akan membantu sang master dalam memburu.

Seventh_Son_1_640x360

Namun naasnya, murid Gregory yang juga putra ketujuh dari pria yang juga anak ketujuh ini memiliki nasib buruk dalam menjalankan tugasnya. Gregory sangat terpukul ketika murid kesayangannya dibunuh ratu kegelapan , Madam Malkin (Julianne Moore). Karena itu, ia tak akan membiarkan murid barunya, Tom Ward (Ben Barnes) mengalami nasib yang sama. Sejak lahir, Tom hidup di sebuah desa kecil yang harus menyebrangi sungai untuk ke kota. Tom hidup bersama keluarganya. Keseharian Tom yaitu memberi makan babi di peternakan milik ayahnya. Tom Ward rupanya bukan murid biasa. Ia memiliki kemampuan lain yang berbeda dan unik dari seventh son lainnya. Tom seringkali mendapat penglihatan tentang yang akan terjadi dimasa depan.

Pada film “Seventh Son” diceritakan juga jika Tom jatuh hati pada putri seorang penyihir, yaitu Alice (Alicia Vikander). Konflik mulai terjadi ketika Tom harus bingung menjalani takdirnya. Ia harus membasmi para penyihir jahat dan di sisi lain, Alice juga bagian dari penyihir jahat tersebut. Bagaimana Tom, si putra ketujuh ini menjalani takdirnya tersebut? Film “Seventh Son” di bawah arahan sutradara Sergey Bodrov juga memilih pemain-pemain yang belum ada identitas kental dengan karakter lain. Maka ketika Flagers melihat Ben Barnes dan pemain lainnya, Flagers pasti akan langsung teringat dengan film yang satu ini.

Seventh-Son-New-Trailer-6

Film ini memiliki ide cerita yang cukup sederhana sebenarnya. Diangkat dari sebuah legenda tentang manusia dan penyihir jahat, film “Seventh Son” juga memiliki drama romantis sekailgus tragis. Konflik yang dibangun juga cukup kuat. Para penonton seolah bisa membaca bagaimana adegan demi adegan akan mengalur. Seperti ketika Tom bertemu pertama kali dengan Alice, kita bisa menebak, Tom akan dilanda dilema dalam perjalanannya membasmi para penyihir jahat. Sebagai film legenda, “Seventh Son” sangat menarik dan menghibur. Dengan visualisasi penyihir yang bertransformasi dari binatang menjadi manusia atau sebaliknya, semua terlihat sangat nyata. Ditambah jika Flagers menonton 3D, terdapat adegan-adegan yang memang membuat film ini terasa seperti sungguhan. Untuk Flagers yang sudah penasaran langsung saja ya nonton film “Seventh Son” di bioskop-bioskop kesayangan kalian. untuk trailernya, Flagers bisa lihat di bawah ini :)

 

Comments and 2,369 views

Dimas Andra Saputra

Your Future Engineer │ Model United Nations │ Entertainment World

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply