REVIEW CONCERT : A Special Night with Demi Lovato

Posted by
March 25, 2013

DSC_6182

Sore itu, saya berada di konser bertajuk “A Special Night with Demi Lovato” yang diselenggarakan promotor Big Daddy pada tanggal 24 Maret, di Istora Senayan, Jakarta. Awalnya sedikit aneh, berada di tengah-tengah kerumunan abg dengan muka polosnya yang memenuhi kawasan Istora Senayan saat itu.

Setelah 2 jam menunggu, akhirnya pertunjukkan pun dimulai. Lampu panggung dimatikan, dan para musisi mengambil posisinya masing-masing. Pukul 16.30, alunan lagu Unbroken membuka konser dengan megah, sontak disusul oleh teriakan histeris para Lovatics. Demi muncul dari kanan panggung, memakai pakaian serba hitam dan terlihat nge-rock seperti biasanya.

DSC_6081

Lagu Get Back dan La La Land membuat suasana semakin “pecah”. Para penonton yang antusias terlihat saling mendorong untuk maju kedepan, mendekat ke arah Demi. Ada beberapa penonton wanita yang pingsan. Melihat hal itu, Demi langsung meminta penonton untuk mundur.

Suasana tidak melulu “panas”, tetapi ditengah pertunjukkan berubah menjadi lebih sendu ketika My Love is Like A Star, Fix a Heart dan Catch Me dilantunkan. Beberapa penonton bahkan terlihat menangis mendengar lagu itu !

DSC_6131

Tapi, momen paling menarik malam itu adalah ketika lagu Skycrapper berkumandang, dan para Lovatics yang berdiri di depan panggung sepakat untuk langsung mengangkat kertas putih bertuliskan “YOU SAVED ME”.

Suasana langsung berubah kontras menjadi lantai dansa ketika tiba-tiba Demi meng-cover lagu Chris Brown berjudul Turn Up The Music. Istora Senayan bergoyang dengan ribuan penonton yang ikut melompat dalam irama lagu. Tidak hanya itu, Demi langsung kembali menyerang dengan Heart Attack, single terbarunya yang diambil dari album keempatnya nanti.

DSC_6203

Demi sempat menghilang ke backstage setelah menyanyikan lagu Remember December. Tentu saja, seperti biasa penonton tidak mau langsung beranjak pergi begitu saja, dan terus meneriakan “We Want More” berulang-ulang. Akhirnya Demi pun kembali sambil membawakan encore Give Your Heart A Break yang menjadi lagu penutup “A Special Night with Demi Lovato”. Betul-betul malam yang spesial dari Demi Lovato (walaupun ketika acara selesai, jam tangan saya masih menunjukan angka setengah 6 sore). Yang pasti keseluruhan konser ini begitu sempurna, mulai dari soundsystem, stage, lighting, ditambah antusias para penonton yang seakan tidak ada habisnya.

“Thank you so much, Indonesia, I Love You !”, kalimat terakhir yang dilontarkan Demi Lovato di konsernya.

Songlist :

Unbroken
Get Back
Here We Go Again
La La Land
Don’t Forget
My Love is Like a Star
Fix a Heart
Catch Me
Skycraper
Turn Up The Music
Heart Attack
Remember December
Encore : Give Your Heart a Break

Photo and Text by Rendy Tsu
Special Thanks to Universal Music Indonesia

Comments and 2,391 views

Rendy Tsu

Music Director, Album Reviewer, and Blogger.

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply