Overjoyed with Stevie Wonder at Java Jazz Festival 2012

Posted by
March 5, 2012

Setelah menunggu 24 tahun dari penampilan terakhir Stevie Wonder di Jakarta, kerinduan penggemar Stevie seolah terbayar lunas oleh show spektakuler sang legend selama kurang lebih 2 jam. Tampil tepat pukul 21:30 atau satu jam terlambat dari jadwal, Stevie yang tampil didukung oleh formasi band lengkap plus 4 backing vocal dengan lancar membawakan satu per satu hits miliknya. Dibuka oleh “How Sweet It Is”, lanjut ke “Master Blaster”. Kemudian berturut-turut  “Overjoyed”, “I Just Called to Say I Love You”, “My Cherie Amour” dibawakan dengan sangat apik oleh sang Legend. “Do I Do”, “Don’t You Worry About A Thing”, “Sunshine”, sampai “Superstition” pun tak henti-hentinya membuat semua orang yang menonton terbius vokal khas Stevie.

Bisa ditebak, koor massal terdengar memenuhi ruangan sepanjang show berlangsung. Yang paling menarik adalah saat ia membawakan lagu “The Way You Make Me Feel” dan “I’m Every Woman” yang khusus dibawakan untuk menghormati mendiang Michael Jackson dan Whitney Houston. Interaksi antara Stevie dan penonton pun layak diacungkan jempol. Dalam beberapa kesempatan, musisi serba bisa ini mengajak penonton untuk membantunya bernyanyi ataupun sekedar bergumam bersama.

Nama besar Stevie Wonder pada hari terakhir Java Jazz Festival 2012 memang terbukti menjadi magnet tersendiri untuk festival jazz yang sudah berlangsung selama 8 tahun tersebut. Euphoria penonton sudah terlihat dari antrian ratusan meter diluar Hall D2 JiExpo, Kemayoran tempat berlangsungnya pertunjukkan. Mulai dari remaja sampai orang tua membaur dalam antrian membuktikan bahwa musisi yang fasih memainkan keyboard, piano, dan harmonika diterima oleh semua kalangan umur.

Proud to witness such a legend with own eyes!

Comments and 1,381 views

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply